Siapkan Dompetmu Untuk Membeli AGP Yamato Dari Kantai Collection

June 8, 2014 5:29 pm
Siapkan Dompetmu Untuk Membeli AGP Yamato Dari Kantai Collection

AGP adalah kependekan dari Armored Girls Project milik Bandai yang sudah menghasilkan figure-figure keren, seperti AGP Infinite Stratos dan AGP Strike Witches. AGP, sesuai namanya mengkorporasi gadis cantik dengan mecha, contoh lainnya adalah AGP Gundam Girls yang mereka buat, namun kali ini bukan Gundam yang mereka gabungkan dengan para wanita. Bandai akhirnya merilis foto AGP Yamato yang sudah diwarnai!

Hotel Yamato adalah kapal perang tipe super dreadnought terbesar yang Jepang miliki saat perang dunia. Memuat meriam 46cm triple mount membuatnya jarak tembaknya tidak dapat disamakan dengan kapal perang lainnya. Sayangnya, konsumsi bahan bakar dan amunisinya baik di kehidupan nyata dan dalam game KanColle akan membuatmu bangkrut dalam sekejap.

2440a46e

Yamato merupakan salah satu kanmusu paling terkenal dari game tersebut, disamping Kaga, Nagato, Shimakaze dan yang lainnya. Tidak heran bila Bandai mengambil kesempatan ini dan langsung mengeluarkannya sebagai AGP pertama yang akan mereka buat.

Namun berdasarkan pembicaraan saya dengan Bukan_Randy, sepertinya hampir tidak mungkin untuk AGP Yamato ini bisa berdiri tegak dengan armamen sebanyak itu. Bandai pasti memiliki trik, antara kapalnya dibuat kosong dalamnya (tidak solid) atau mereka menghapus stand yang digunakan untuk menyanggah punggungnya dengan photoshop.

Di lain pihak, Figma juga mengambil lisensi Figma Kantai Collection dan sepertinya sudah selangkah lebih maju dengan figma Shimakazenya dan Akagi yang akan dikeluarkan. Tidak lupa mereka juga akan merilis Figma Nagato dan Mutsu yang belum diperlihatkan prototypenya.

10351605_10202810458596173_4778677808251526482_n

Omong-omong, Yamato akan dirilis pada bulan Oktober dengan harga 12,000 Yen. Mengerti maksud saya mengenai harus ‘menyiapkan dompetmu’ kan? Bagaimana pendapatmu mengenai AGP Yamato ini? Apakah kamu akan memilih Figma? Atau kamu lebih memilih AGP yang jauh lebih besar?

sumber: Otanews
gambar: pixiv/2036786