Game Smartphone Final Fantasy VII Bisa Menjadi Awal Game FF VII Lainnya

June 15, 2014 4:42 pm
Game Smartphone Final Fantasy VII Bisa Menjadi Awal Game FF VII Lainnya

Jadi setelah meng-PHP penggemar dengan ralat PSVita menjadi PS4 di huru-hara Final Fantasy Type-0 beberapa waktu lalu, kita disuguhi oleh game spinoff untuk Final Fantasy VII dalam bentuk game balapan motor di smartphone berjudul Final Fantasy VII G-Bike. Game ini dibuat dengan bantuan CyberConnect2, pembuat beberapa game aksi seperti Asura’s Wrath.

Yang penting disini saat ditanya oleh salah satu media, Yoshinori Kitase selaku salah satu petinggi Square Enix yang namanya lengket dengan seri Final Fantasy game motor-motoran ini bisa menjadi suatu awal yang baru untuk berbagai Final Fantasy VII kedepannya.

“FF VII punya banyak seri spin-off untuk fans, dan image FF VII juga sudah cukup berubah dari apa yang kami munculkan pada awalnya. Jadi saya pikir G-Bike akan mengeset standar baru untuk seri ini jika kami ingin membuat seri FF VII lainnya. Jika akan ada VII lainnya, G-Bike adalah langkah awal. Nomura dan saya sendiri mengawasi kualitasnya dengan ketat.”

Dan tentang kemungkinan remake yang sudah diminta oleh penggemar sejak beberapa tahun lamanya, Kitase mengucapkan itu semua tergantung G-Bike. “Untuk level kualitas dan respon konsumen, itu semua tergantung dari G-Bike. Kami berharap hasil akhirnya bagus nanti.”

Apakah dengan ini maksud Kitase adalah “Jika mau remake FF VII, mainkan G-Bike!”? Setelah PHP Type-0 kemarin, saya rasa Tidak. Justru dengan ini mungkin apa yang akan kita dapat yang paling dekat dengan sebuah remake untuk FF VII adalah game smartphone lainnya.

Tapi jika merasa Square Enix masih butuh diberi kesempatan lain, silakan download G-Bike untuk iOS dan Android musim gugur ini.

Sumber: Crunchyroll