Jajaran Ayah Terburuk Dari Anime Yang Patut Dibenci

June 15, 2014 8:14 pm
Jajaran Ayah Terburuk Dari Anime Yang Patut Dibenci

Oke patut kita akui tokoh ayah yang ikonik di anime itu tidak selalu yang baik dan teladan seperti di daftar sebelumnya. Ada juga yang saking kurang ajarnya patut didurhakai menurut sebagian kalangan. Mari lihat jajaran ayah di anime yang paling buruk masih menurut situs SGCafe.

Shou Tucker dari Full Metal Alchemist – Ayah Nina Tucker

528px-Tucker-500x453
Kalau disebelah kita teringat dengan sosok Hughes si ayah terbaik, kita mau tak mau juga teringat dengan ayah terburuk dari seri yang sama, Shou Tucker. Meskipun cuma muncul sangat sebentar di manganya, apa yang ia lakukan terhadap keluarganya itu sama sekali tidak bisa diterima. Satu suara dukungan dari saya supaya Al ikut menghajarnya saat akal bulusnya mentransmutasi putri dan istrinya menjadi chimera ketahuan oleh Ed.

Ging Freecss dari Hunter X Hunter – Ayah Gon

ging-freecss-500x281
Mungkin dari luar terlihat keren, tapi Ging punya beberapa masalah tentang keluarga, terutama saat ia meninggalkan Gon dan menyebabkan ia terus mencari ayahnya hingga beberapa kali hampir terbunuh. Dan beberapa “masalah” lainnya…

Lord Genome dari Tengen Toppa Gurren Lagann – Ayah Nia Teppelin

Lordgenome-500x281
Soal membuang anak, Lord Genome jagonya. Jangan lupa ia membuang Nia dengan rapi dan sistematis tanpa rasa kasihan. Apalagi dibunuhnya secara teratur pula. Meskipun untuk menghindari adanya Anti Spiral, tetap berlebihan.
ttgl2712_zpsc4eb08d1
Meskipun setelah tinggal kepalanya saja, di akhir cerita ia berkorban secara heroik sih. Menurutmu penebusan dosa seperti itu sudah cukup?

Charles Zi Britannia dari Code Geass: Lelouch of the Rebellion – Ayah dari Lelouch, Euphie, Cornelia, Schneizel, dan Nunnally

1445883-emperor_20_animestocks_com_-500x281
Dia benar-benar hidup sesuai motto yang selalu ia teriakkan saat pidato, ALL HAIL BRITANNIA. Untuk itu ia tak segan-segan menggunakan anaknya bak bidak catur. Bersama dengan istrinya yang meskipun tampak lembut tapi tak kalah “gila”nya, mereka bersama selalu berusaha membunuh anak-anaknya demi kepentingan mereka sendiri.

Gendou Ikari dari Neon Genesis Evangelion – Ayah dari Shinji Ikari

Gendo_Ikari_by_Darthval-500x356
Kalau bicara tentang ayah terburuk, Gendou Ikari pasti salah satu yang paling sering muncul. Ayah yang terkenal dengan Gendo Pose-nya ini juga masuk jajaran karena hal-hal paling dasar yang ia lakukan pada anaknya itu sama sekali tidak boleh dicontoh. Dari ditinggal saat kecil dan saat bertemu lagi setelah sekian tahun, langsung dipaksa naik robot besar yang tidak jelas tanpa peduli tentang Shinji. Wajar saja Shinji tumbuh jadi anak seperti itu.

Tapi kalau dilihat dari sudut pandang lain, sebenarnya Gendou tidak buruk-buruk amat, seperti yang digambarkan oleh salah satu strip ini.

106133

Sama seperti daftar sebelah, masih banyak ayah yang tidak patut ditiru kelakuannya, kalau kamu punya calon yang menurutmu lebih pantas masuk kesini, jangan lupa tulis di komen, siapa dan mengapa!

Sumber: SGCafe
Strip: Escapist