Menyambut Hari Ayah, Lihat Jajaran Ayah Anime Terbaik

June 15, 2014 2:47 pm
Menyambut Hari Ayah, Lihat Jajaran Ayah Anime Terbaik

15 Juni berarti hari ayah. Meskipun kita tahu kebanyakan orang tua di anime itu entah kenapa suka sekali jalan-jalan ke luar negeri dan meninggalkan anaknya tinggal sendiri di ceritanya, banyak juga ayah anime yang menakjubkan. SGCafe merangkum beberapa tokoh ayah yang seperti itu disini

Lihat beberapa ayah menakjubkan dalam anime, dan patut dicatat ini tidak mempunyai urutan;

4213250748_3549e7b644

Minato Namikaze dari Naruto
Ayah dari Naruto Uzomaki

Salah satu standar dalam artian “karakter ayah yang patut dikagumi”. Pemimpin klan, berkorban demi keluarga dan klan, jenius bertarung, apa lagi?

Totoro
Tatsuo Kusakabe dari Tonari no Totoro
Ayah dari Mei dan Satsuki Kusakabe

Sosok ayah ideal, seorang pekerja keras dan penyayang terhadap kaluarganya. Meskipun punya kesibukan yang tidak sedikit dengan berbagai kegiatan seperti profesor universitas dan arkeologis ia tetap menyempatkan waktunya untuk bermain dengan 2 putrinya. Hal yang sulit ditemukan dalam kebanyakan sosok ayah saat ini yang biasa sibuk dengan pekerjaan dan hal lainnya.

luckystar10large28yy9-500x281
Sojiro Izumi dari Lucky Star
Ayah dari Konata

Ayah tunggal ini mungkin terlihat rapuh dan tak bisa diandalkan, tapi kalau soal mendukung putrinya, dalam sekejap ia menjadi prima. Tak lupa ia juga seorang otaku yang sama sekali tak bermasalah dalam mendukung hobi putrinya. Sayang seperti kebanyakan ayah, ia ragu untuk memberikan putrinya kepada pria lain. Tapi wanita lain? Mungkin…

640px-Cartoon-maes-500x312
Maes Hughes Dari Full Metal Alchemist
Ayah Elicia

Meskipun kadang mengesalkan karena cerewet sekali kalau sudah ngobrol soal putrinya, Hughes adalah salah satu sosok ayah yang patut disebut disini. Selain rasa kekeluargaan yang tak hanya ditunjukkan pada keluarganya tapi juga pada Elric bersaudara, Hughes juga mendapat nama di hati kita semua yang membaca/menonton serinya karena akhir hidupnya yang heroik.

Hari ini hujan ya.

Papa.no_.Iu_.Koto_.o.Kikinasai.full_.962245-500x319
Yuuta Segawa dari Papakiki
Wali dari Sora, Miu dan Hina

Mahasiswa berumur 19 tahun mana yang bisa bertahan saat tiba-tiba mendapat tanggungan 3 bersaudari untuk dihidupi? Kalau bukan salah satu figur inspiratif yang pernah masuk TV atau koran, Yuuta ini adalah orangnya. Meskipun masih harus menjalani hari-hari sebagai mahasiswa, ia juga harus bekerja keras untuk menghidupi ketiga putri asuhannya. Belum lagi berbagai masalah selain keuangan seperti pemilik apartemen, keluarga besar yang tidak mendukung dan lainnya, semua ia hadapi demi ketiga “putri”nya itu.

Selamat Hari Ayah untukmu dan keluargamu serta para papa yang menakjubkan diatas itu. Tentu masih banyak nama yang harus kita sebut seperti Furukawa Akio dari Clannad. Tapi itu saya serahkan pada imajinasi anda sekalian.

Sumber: SGCafe
Gambar: header