Akhirnya Sebentar Lagi Warga Indonesia Tidak Perlu Visa Untuk Pergi Ke Jepang

June 17, 2014 7:07 pm
Akhirnya Sebentar Lagi Warga Indonesia Tidak Perlu Visa Untuk Pergi Ke Jepang

Masih ragu untuk mencoba pergi ke Jepang karena takut visa susah? Sebentar lagi tidak perlu karena akhirnya diumumkan bahwa kebijakan pembebasan visa bagi warga negara Indonesia akan segera diberlakukan.

Hal ini diumumkan di Facebook resmi Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia. Hari ini tanggal 17 Juni Pemerintah Jepang telah mengumumkan rencana pembebasan visa bagi warga Indonesia pemegang paspor biasa, seperti bisa dilihat disini.


Sayang masih ada “tapi”nya, hal ini hanya akan berlaku untuk pemegang e-paspor yang paspornya sudah didaftarkan di Kedutaan atau kantor Konsulat Jepang terlebih dahulu. Dan masih ada batas waktu tinggal maksimum 15 hari saja.

Dan masih patut diingat bahwa meskipun sudah diumumkan, kebijakan ini Belum Berlaku hingga ada pengumuman lebih lanjut. Jadi kalau kamu ingin pergi ke Jepang dalam waktu dekat, misalnya ke Natsucomi bulan Agustus nanti, kamu masih harus mencari visa! Dan jika kamu masih memegang paspor biasa, sebaiknya siap-siap mengganti paspormu dengan e-paspor di kantor Imigrasi tempatmu tinggal.

Untuk yang malas atau tidak mau mengganti paspornya dengan e-paspor juga tidak perlu cemas karena Pemerintah juga menjamin bahwa proses aplikasi visa akan lebih dipermudah, terutama untuk perjalanan berkelompok. Diharapkan juga bebas visa ini akan berlaku sebelum tahun 2014 berakhir.

Sumber: Facebook Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia