Seorang Pria Ditangkap Setelah Mengancam Fan-Seiyuu Sebuah Video Touhou

June 17, 2014 7:34 pm
Seorang Pria Ditangkap Setelah Mengancam Fan-Seiyuu Sebuah Video Touhou

Fandom itu urusan serius, apalagi kalau sudah menyangkut image sebuah karakter. Kita tak perlu bicara lagi soal karakter yang tiba-tiba jadi dibenci karena ternyata sudah tidak perawan lagi di ceritanya atau lainnya, tapi yang satu ini cukup ekstrim.

touhouditangkep (3)

Seorang pria pengangguran di prefektur Aichi ditangkap karena terbukti mengancam seorang wanita di board 2ch karena wanita tersebut mengisi suara seorang karakter Touhou dalam suatu video di Niconico.

Alasannya? Karena menurutnya “suaranya merusak karakternya” dan “dia harus menerima hukuman dari langit”. Wanita berumur 22 tahun ini juga tidak mengisi suara Touhou secara profesional karena dia hanya bekerja part-time untuk mengisi suara salah satu karakter di salah satu video amatir buatan penggemar lain. Karena itu ia diancam akan “dituangkan bensin untuk membakar dan menghancurkannya”.

touhouditangkep (1)

Touhou memang mempunyai cukup banyak video amatir buatan fans yang kualitasnya cukup bagus, namun sedikit yang dicoba disuarakan. Salah satu video anime Touhou amatir yang paling unggul dalam hal suara adalah Touhou Musou Kakyou buatan studio Maikaze yang menggunakan banyak seiyuu level profesional seperti Aoi Yuuki dan Tanaka Rie. Tampaknya yang jadi kasus ini hasil jadinya cukup sangat jelek sih sehingga sampai kena ancaman seperti ini.

Sumber: ANN