Para Superhero Jepang Berkumpul di Japan Heroes United di Kuningan City

June 18, 2014 11:45 am
Para Superhero Jepang Berkumpul di Japan Heroes United di Kuningan City

Pada 7 Juni kemarin Saya sempat mengunjungi acara Japan Heroes United di Kuningan City di Jakarta. Acara yang diadakan oleh Sacca (pengurus acara Toys Fair tahunan di Jakarta) dan White Base. Acara ini memamerkan berbagai macam koleksi yang berhubungan dengan dunia Tokusatsu. Tetapi tidak hanya itu, ada juga beberapa koleksi mainan Gunpla & seri-seri anime mecha lainnya, dan Saint Seiya, karena White Base merupakan sebuah toko gunpla dan berbagai macam mainan lainnya.

Klik gambar untuk melihat ukuran besarnya

Begitu memasuki pameran, Saya langsung disambut dengan galeri mainan dan kostum Goggle Red dari Goggle V dan Gavan.


JHURWN-1 JHURWN-5

Mainan yang ditampilkan di dekat pintu masuk ini adalah mainan dari lini RAH, SH Figuarts, SIC, dan SCM dari seri Kamen Rider Black, Kamen Rider OOO, Shinkenger, dan seri Uchuu Keiji.

JHURWN-48 JHURWN-47
JHURWN-46 JHURWN-45
JHURWN-44 JHURWN-2
JHURWN-3 JHURWN-4
JHURWN-12 JHURWN-23

Setelah galeri di dekat pintu masuk, terdapat area panggung yang menampilkan lebih banyak lagi berbagai koleksi mainan dan lain-lainnya. Selain lini mainan yang sudah ada seperti di galeri depan, terdapat beberbagai macam lini merchandise lainnya seperti seri DX henshin belt, HG Gundam Build Fighters, RG, koleksi koleksi DVD dan Blu-Ray dari seri-seri tokusatsu klasik dan modern, seri Makai Kadou Garo, revoltech, berbagai macam plamo dan figure dari Eva-01, hingga berbagai macam figure chogokin dan non-chogokin dari seri-seri mecha klasik yang Saya sendiri tidak tahu lininya.

Selain itu, ada juga motor CBR yang diberikan penampilan seperti motor Cyclone milik Kamen Rider Ichigo dari film Kamen Rider The First.


JHURWN-6 JHURWN-7
JHURWN-8 JHURWN-9
JHURWN-10 JHURWN-14
JHURWN-11 JHURWN-13 JHURWN-15
JHURWN-16 JHURWN-18
JHURWN-17 JHURWN-19
JHURWN-20 JHURWN-21
JHURWN-22 JHURWN-27
JHURWN-26 JHURWN-24 JHURWN-25

Selain eksibisi ini, terdapat juga beberapa booth yang menjual berbagai macam merchandise. Di antaranya terdapat booth dari salah satu toko mainan Jepang, Multi, dan juga booth milik White Base.

Di panggung terdapat 9 layar LCD yang menayangkan rekaman dari live show Kamen Rider dan Sentai di saat acara senggang. Pada siangnya, ada pertunjukan cosplay dari grup AAC dari Bogor dengan kostum cosplay mereka yang berkualitas. Mereka mengcosplaykan Tyranno Ranger dari Zyuranger, Kamen Rider Black RX, Sharivan, Kikaider, dan ToQ Ichigo.


JHURWN-28 JHURWN-29 JHURWN-30
JHURWN-31

Seusai itu, Komutoku menayangkan video dari tokusatsu original mereka, Lennaiger. Mungkin poin paling menarik dari penayangan ini adalah para pasukan cecurut musuh yang tampil di video juga muncul di tengah penonton dan ikut menonton videonya. Reaksi mereka saat Lennaiger atau diri mereka dihajar di video cukup menghibur.

JHURWN-34 JHURWN-35
JHURWN-36

Seusai penayangan videonya, sang MC mewawancara kedua pembuat Lennaiger. Di tengah-tengah wawancara, tiba-tiba Lennaiger muncul dan menghajar para pasukan cecurut.

JHURWN-37 JHURWN-38
JHURWN-39

Seusai itu, Komutoku menayangkan teaser untuk episode 2 dari Lennaiger. Tayangan Lennaiger sendiri terhitung lumayan untuk kualitas tokusatsu lokal, tetapi di dalam hati Saya terus berteriak “Ratorata!! Ika Devil!! Gatakiriba!!” tiap kali melihat desain Lennaiger dan musuh-musuhnya.

JHURWN-40 JHURWN-41

Di sepanjang acara, ada banyak kosplayer tokusatsu yang berkeliling di daerah panggung dan terutama di daerah satu lantai di atas panggung (yang mana sayangnya Saya tidak diijinkan untuk masuk).

Di sorenya, semua cosplayer diajak ke panggung untuk foto lengkap.


JHURWN-32 JHURWN-42

Sebenarnya pada malamnya masih dijadwalkan kemunculan Bima Satria Garuda, tetapi sayangnya Saya sudah diharuskan untuk pulang lebih dahulu. Setidaknya Saya bisa ngantri pulang bareng dengan para Kamen Rider dan Sentai.

JHURWN-43