Sidonia No Kishi Dapatkan Banyak Pujian, Bahkan Dari Hideo Kojima

June 21, 2014 11:29 am
Sidonia No Kishi Dapatkan Banyak Pujian, Bahkan Dari Hideo Kojima

Sebagai sebuah seri mecha yang tidak biasa, Sidonia no Kishi berhasil merangkul banyak penggemar dengan visualnya yang unik dan ceritanya yang tampil sama sekali berbeda dengan seri mecha belakangan ini. Beberapa pelaku industri game dan animanga pun berkomentar bagus. Termasuk sang pembuat Metal Gear.

Pesan positif Hideo Kojima dirangkum dalam situs resminya yang khusus memuat beberapa reaksi positif dari berbagai figur. Pesan Kojima kurang lebih seperti ini;

kojima1

Ini adalah anime yang belakangan ini tak pernah kulihat yang benar-benar punya jiwa sci-fi. Memakai teknologi digital dari game, hal itu membuat animasi yang memasukkan elemen kultur seperti manga, cell animation, kanji, robot besar, dan lainnya. Yang lahir adalah sesuati yang unik yang dibuat di Jepang yang tak bisa ditiru Hollywood sekalipun. Budaya Jepang telah kehilangan “kekerenannya”. Dan Sidonia no Kishi adalah ksatria putih yang akan menyelamatkannya.

Beberaa figur lain juga meninggalkan pesan positif seperti Akiko Higashimura (Kuragehime) dan 2 figur terkenal dari Nitro+, Dejitarou dan Yoshinao Dao.

Sumber: ANN