“Freesomen” Organisasi Rahasia Pembagi Mie Gratis

June 22, 2014 1:13 pm
“Freesomen” Organisasi Rahasia Pembagi Mie Gratis

Freesomen, nama yang sekilas terlihat seperti Freemason nama organisasi rahasia ini bukanlah kumpulan orang-orang aneh yang seperti kita bayangkan. Justru mereka menolong banyak orang di musim panas melalui kegiatannya!

freesomen3

Kegiatan Freesomen yaitu membagikan somen yang merupakan makanan khas dari prefektur mereka berasal, Tokushima. Somen merupakan salah satu jenis mie  berstruktur tipis khas Jepang selain soba atau udon dan biasa dimakan pada musim panas. Freesomen melakukan acara pembagian somen gratis di panti jompo maupun tempat umum.freesomen1

Mereka juga memiliki 3 pedoman dalam melakukan kegiatannya. Pertama “Bagikan somen dengan hati ikhlas tanpa berharap imbalan”. Bagi mereka yang meminta uang atau imbalan saat membagikan somen akan dipecat dari keanggotaan. Kedua “Bagikan somen kepada orang yang tidak dikenali”. Bila membagikan somen hanya di antara teman saja kapan somen akan dikenal oleh dunia.  Ketiga “Kalau dimarahin segera memohon maaf”. Adapun orang yang marah melihat kegiatan mereka, bersabar dan hadapi mereka dengan sikap rendah hati.freesomen2

“Freesomen cukup terkenal di dunia maya dan siapapun boleh bergabung. Kami tidak ingin kalah dengan prefektur udon (Kagawa) untuk menebarkan pesona mie khas prefektur kami, somen” kata Tago Morioka (38 tahun) salah seorang anggota Freesomen serta pengusaha pabrik somen yang telah membagikan 80 somen. Kalian yang ingin bergabung silahkan daftar di situs resmi Freesomen.

Dapat dilihat dalam video berikut yang merekam kegiatan mereka membagikan somen kain hitam sambil membawa buku tertulis “kami bukan orang aneh”. Sangat meyakinkan bukan? Kapan ya di Indonesia ada yang membagikan mie ayam atau mie baso gratis.