Sutradara dan Pengarang Berbeda Pandangan Dalam Proses Produksi “Amagi Brilliant Park” Kyoto Animation

June 23, 2014 8:04 pm
Sutradara dan Pengarang Berbeda Pandangan Dalam Proses Produksi “Amagi Brilliant Park” Kyoto Animation

Setelah Free! Eternal Summer yang akan tayang pada musim panas ini, Kyoto Animation akan menangani adaptasi anime Amagi Brilliant Park , serial light novel yang dikarang oleh Gatoh Shoji ini akan siap tayang tayang pada musim gugur 2014 dan tampaknya saat ini sang pengarang yang juga terkenal dengan seri Full Metal Panic!nya ini tengah menghadapi sedikit ketidaksamaan sudut pandang dengan sutradara animenya.

amagidebat

Hal tersebut terlihat pada sebuah halaman di bab terbaru novelnya yang menyebutkan adanya ketidaksepahaman antara dirinya sebagai pengarang dengan sutradara adaptasi animenya. Tampaknya yang menjadi titik perbedaan ada pada bagian animasinya, keduanya berjuang untuk menemukan dasar yang sama mengenai beberapa aspek animasi.

Menurut situs seventhstyle mungkin berupa masalah estetika dan presentasi, atau lebih detailnya meliputi desain, fokus, sudut kamera dan sebagainya yang tidak dijelaskan secara lebih spesifik.

amagianime

Anime Amagi Brilliant Park sendiri disutradarai oleh Yasuhiro Takemoto, ini bukan pertama kali dirinya bekerja bersama dengan Gatoh Shoji karena sebelumnya dia juga menjadi sutradara untuk anime Full Metal Panic! Fumoffo dan juga Full Metal Panic! The Second Raid.

amagianime-2

Seperti yang dipesankan oleh nugrahadi, “Melihat tren kyoani yang tampak kelewat mengedepankan aspek moe di beberapa karya terakhirnya belakangan ini, semoga saja gatoh bisa meniupkan angin segar untuk studio kenamaan ini, sebagai pengarang karya manly terakhir KyoAni, Full Metal Panic yang tak kunjung dibuat lanjutannya oleh kyoani #MenolakLupa,” semoga dengan seri satu ini Kyoto Animation bisa jadi semakin lebih baik.

sumber: seventhstyle