Kreator Seri Suikoden Tengah Tangani Proyek Untuk Pasar Luar Jepang

June 24, 2014 3:26 pm
Kreator Seri Suikoden Tengah Tangani Proyek Untuk Pasar Luar Jepang

Mungkin memang sedikit sulit mengharapkan Suikoden akan dirilis kembali untuk konsol game jaman sekarang. Namun baru-baru ini pada wawancara dengan Suikoden Revival Movement kreator seri Suikoden, Yoshitaka Murayama menyatakan bahwa bersama studio Blue Moon yang didirikannya mereka tengah menangani sebuah proyek game yang ditargetkan untuk gamer dari luar Jepang.

murayama

“Sulit untuk mengatakan dengan pasti apa yang akan terjadi di industri game, tetapi salah satu proyek yang tengah saya tangani ditargetkan untuk pemain di luar negeri (Jepang). Namun, kami baru saja meluncurkan proyek tersebut baru-baru ini dan tidak yakin kapan kami benar-benar memulainya. Ketika kami sudah memiliki sesuatu untuk diperlihatkan, saya pasti akan menampilkannya di situs saya,” jawab murayama ketika dirinya ditanya mengenai rencananya di masa yang akan datang dan adakah proyek yang tengah dirinya kerjakan yang dapat dinanti oleh penggemarnya di luar Jepang.

bluemoon

Blue Moon Studio didirikan oleh Murayama setelah dia meninggalkan Konami, sejauh ini studio tersebut telah merilis sebuah game berjudul Tsukiyo ni Saraba di Jepang pada bulan Januari 2010.

Selain itu ketika ditanyakan mengenai pendapatnya mengenai Kickstarter dia berpendapat bahwa Kickstarter mungkin bisa menjadi solusi untuk biaya produksi game HD yang terus naik. Mungkinkah tidak lama lagi kita akan melihat Murayama melakukan hal yang sama dengan Inafune dengan Mighty No.9nya?

Pada Wawancaranya kali ini Murayama juga banyak berbicara tentang industri game saat ini dan tentunya Suikoden, “Suikedon bukanlah sesuatu yang dapat saya buat seorang diri, juga bukan milik saya pribadi. Saya benar-benar berterima kasih dan terharu melihat cinta abadi semua orang untuk Suikoden. Terimakasih banyak.” Kata Murayama mengakhiri wawancara.

sumber: Suikoden Revival Movement