Bakumatsu Rock, Saat Era Sengoku Bercampur Dengan Gitar Listrik

June 26, 2014 5:14 pm
Bakumatsu Rock, Saat Era Sengoku Bercampur Dengan Gitar Listrik

Saya sering sekali melihat anime era sengoku yang diwarnai dengan keanehan, mulai dari alien sampai mecha, namun sepertinya ini adalah kali pertama saya melihat anime dimana Shinsengumi menjadi sebuah unit idol tersendiri. Bakumatsu Rock, adalah anime yang diangkat dari game ritmik PSP buatan Marvelous AQL, dan anime ini sepertinya memiliki daya tarik tersendiri untuk para penggemarnya.

Secara pribadi, aneh juga melihat Sakamoto Ryoma, seorang pejuang revolusi berjalan-jalan dengan dandanan anak muda ala Harajuku dan membawa gitar listrik, tapi tunggu sampai kamu membaca jalan cerita animenya. Dalam anime ini, kekaisaran Tokugawa menggunakan “Lagu Surga” yang dibawakan oleh unit top idol, Shinsengumi untuk menundukkan negara dan rakyatnya. Di Jepang, menulis atau menyanyikan lagu selain “Lagu Surga” adalah tindakan kriminal. Ryoma Sakamoto dan teman-teman rocknya kemudian bangkit melawan dan akan mengubah dunia rock ‘n ‘roll demi kebebasan dan keadilan.

ss (2014-06-25 at 03.05.43)
hah?

Ini pertama kalinya saya mendengar ada orang yang ingin menjatuhkan pemerintahan bakufu lewat musik. Lebih lagi, ini juga pertama kalinya saya mendengar adanya pemerintahan yang mengatur orang-orangnya lewat sekumpulan idol lelaki yang menyanyikan lagu surga? Sejujurnya saya sedikit gagal paham.

bakumatsu rock bishies bakumatsu rock bishies (2) bakumatsu rock bishies (3)

Itsuro Kawasaki (Sengoku Basara: Samurai Kings) akan menyutradarai anime ini dan bekerjasama dengan Studio DEEN. Mitsutaka Hirota (The Prince of Tennis II) akan bertanggung jawab untuk naskah dan Akiharu Ishii (Prince of Tennis) akan mendesain karakternya. Campuran Prince of Tennis dengan Sengoku Basara? What could possibly go wrong?

bakumatsu rock bishies (4) bakumatsu rock bishies (5)

Bakumatsu Rock akan mulai ditayangkan di kanal Tokyo MX pada tanggal 2 Juli dan kemudian akan ditayangkan juga di kanal BS11 mulai tanggal 10 Juli.

sumber: ANN
gambar: Afachan