Game Smartphone China Membajak Gambar Dari Kantai Collection dan Pixiv

June 28, 2014 5:42 pm
Game Smartphone China Membajak Gambar Dari Kantai Collection dan Pixiv

Kita mungkin hidup di jaman yang sarat dengan kepalsuan, karena apa saja bisa dipalsukan demi uang. Mulai dari tanda tangan palsu, figure-figure palsu, uang palsu semua dipalsukan supaya orang tertarik untuk mencoba produk mereka. Kali ini, yang dipalsukan adalah gambar-gambar dari internet yang dipadukan dalam sebuah game smartphone yang sistemnya juga menjiplak game browser terkenal, Kantai Collection.

pao mei game ripoff (10)

Game tersebut bernama Pao Mei (炮妹) dan game tersebut telah menjadi sorotan berbagai macam gamer beberapa hari terakhir, karena tidak hanya dia menjiplak gambar dari Kantai Collection, tapi juga berbagai macam gambar buatan seniman-seniman dari situs Pixiv!

Pao Mei berarti Gun Girl, dan memiliki sistem permainan yang sangat mirip dengan game milik DMM, Kantai Collection, namun mereka tidak menggunakan kanmusu saja, mereka menggunakan gadis-gadis dengan pistol, tank dan senjata-senjata modern lainnya. Berikut adalah para kanmusu yang dibajak oleh game ini.

Kongou

pao mei game ripoff (7) pao mei game ripoff (2)

Shimakaze

pao mei game ripoff (5)

Z3

pao mei game ripoff (3)

Yukikaze

pao mei game ripoff (4)

Ryuujou

pao mei game ripoff (14)

Mereka juga mengambil banyak gambar dari Pixiv, mulai dari Idolm@ster, Chuunibyou, bahkan beberapa gambar karakter lain, baik yang resmi maupun bukan, seperti Kyonko (versi wanita Kyon dari Haruhi) misalnya.

pao mei game ripoff pao mei game ripoff pao mei game ripoff (8) pao mei game ripoff (11) pao mei game ripoff (6) pao mei game ripoff (12)

Menurut saya, game ini sebaiknya ditarik dari peredaran saja, karena tidak hanya mereka membajak gambar-gambar dari Kantai Collection, tapi juga menggunakan gambar-gambar dari Pixiv tanpa izin pemilik gambar. Tapi setidaknya sih, para pemain Kantai Collection bisa bermain game *yang mirip* Kantai Collection di smartphonenya masing-masing.

sumber: Sgcafe