[Event Report] Love Live! TV Anime Vol. 2 Special Live Screening dan Cast Talk

June 30, 2014 8:33 pm
[Event Report] Love Live! TV Anime Vol. 2 Special Live Screening dan Cast Talk

Pada hari Minggu, tanggal 29 Juni 2014, diadakan event menonton bersama LoveLive! Endless Parade part 1, yaitu bagian pertama rekaman konser keempat Lovelive! hari pertama, yang diadakan awal tahun ini, pada tanggal 8 Februari 2014, yang merupakan bonus yang diberikan untuk orang-orang yang membeli Blu-Ray anime musim kedua vol. 2. Selain itu, juga terdapat talkshow dengan beberapa pemeran Lovelive!, dan juga menonton bersama episode terakhir Lovelive!, yang juga ditayangkan di channel Tokyo MX pada waktu yang sama.

Acara ini diadakan di Bioskop Shinjuku Wald, dan juga Live Viewing yang diadakan di beberapa bioskop lainnya di Tokyo, Osaka, Chiba, Kanagawa dan beberapa prefektur lainnya.

bd2_02a

Cuplikan untuk konser yang ditayangkan dapat dilihat di bawah (dari Official Channel Lantis)

acara dimulai pada pukul 21.00, dengan kemunculan para pengisi suara, mengenakan baju sekolah musim panas Otonokizaka, antara lain (dari kiri ke kanan):

LL EVENT 01

  • Iida Riho (Rippi) sebagai Hoshizora Rin
  • Kusuda Aina (Kussun) sebagai Toujou Nozomi
  • Nitta Emi (Emitsun) sebagai Kousaka Honoka
  • Kubo Yurika (Shikaco) sebagai Koizumi Hanayo
  • Tokui Sora (Soramaru) sebagai Yazawa Nico

Acara dimulai dengan perkenalan masing-masing dan juga kalimat pembuka dari Emitsun (yang sempat salah mengucapkan judul event tersebut), dan juga disambut dengan tepuk tangan dan Lightstick para fans, sesuai dengan image color masing-masing karakter, yaitu Orange (Honoka), Hijau (Hanayo), Pink (Nico), Rin (Kuning) dan Nozomi (Ungu). Sebelum memulai  pemutaran, seluruh penonton bersama-sama dengan para pengisi suara meneriakkan μ’s! Music Start!

LL EVENT 10

– Endless Parade Part 1-

Setelah kata sambutan selesai, mulailah diputar rekaman Endless Parade bagian pertama tersebut. Seluruh penonton mulai berdiri dan ikut berseru sesuai dengan lagu-lagu yang dibawakan, mulai dari lagu single keenam μ’s, Music Start, yang dibawakan oleh seluruh member μ’s dengan mengenakan baju yang sama dengan promotion video dari lagu tersebut, yang juga merupakan lagu dimana Pile (Nishikino Maki) menjadi centernya, dilanjutkan dengan lagu pembukaan anime LoveLive! musim pertama, Bokura wa Ima no Naka De, yang kemudian diselingi dengan salam pembuka dan perkenalan dari masing-masing member.

LL EVENT 09

Setelah perkenalan selesai, kembali mereka membawakan dua lagu, yaitu Natsuiro Egao de 1,2 Jump, yang merupakan single ketiga, sekaligus merupakan lagu pertama mereka dengan posisi center selain Nitta Emi, yaitu Tokui Sora (Yazawa Nico). Lagu dengan tema musim panas ini membakar semangat para penonton, yang kemudian dilanjutkan dengan Wonderful Rush, single kelima mereka, yang juga merupakan debut Uchida Aya (Minami Kotori) sebagai posisi center. Setelah lagu yang bersemangat dari μ’s, tiba saatnya untuk lagu perorangan, yang merupakan lagu yang dibundel dengan masing-masing Blu-Ray dari anime musim pertamanya.

Yang pertama adalah Yume Naki Yume wa Yume Jyanai, yang dibawakan oleh Nitta Emi (Kousaka Honoka). Mengenakan baju seragam musim panas Otonokizaka, ia menaiki sepeda yang digiring mengelilingi stadium sambil bernyanyi, diiringi dengan Lightstick warna Orange. Yang paling menarik adalah pada saat awal lagu, laju sepeda sangat lambat, sehingga pada pertengahan lagu, laju sepeda harus dipercepat untuk mengejar waktu.

Lagu selanjutnya adalah Anemone Heart, yang merupakan lagu duet antara Uchida Aya (Minami Kotori) dan Mimori Suzuko (Sonoda Umi), yang dibawakan di panggung yang berlawanan dari panggung utama, diiringi dengan lightstick berwarna biru dan putih, sesuai dengan image color masing-masing karakter.

– Cast Talk Event –

Pemutaran berakhir, kelima pengisi suara kembali keluar ke arah tengah panggung dan memulai sesi selanjutnya, yaitu sesi pembahasan dan kesan-kesan mereka untuk setiap episode musim kedua ini.

–SPOILER ALERT EP 1-12–

Episode 1 : Mou Ichido LoveLive! (LoveLive! Once More)

LL EVENT 02

pada episode ini, ada adegan Honoka membawakan lagu yang sebelumnya hanya merupakan lagu pengiring untuk pembukaan episode LoveLive, sambil berjalan mengelilingi sekolah dan semua orang ikut bernyanyi. Pada saat itu, Emitsun sempat kaget karena disuruh membawakan lagu tersebut, dan ujung-ujungnya lagu tersebut juga digunakan untuk acara lain LoveLive, yaitu Emitsun Fight Club, acara yang diadakan di nicovideo yang berisikan tentang informasi terbaru tentang LoveLive!

Bahkan Kussun juga mengatakan, apa nanti di konser selanjutnya, Emitsun bakalan menyanyikan lagu tersebut? Emitsun seperti tertawa ogah-ogahan dan enggan, tapi mungkin saja terjadi kan?

Selain itu, rekaman untuk episode ini dimulai tidak lama setelah konser Endless Parade, sehingga mereka tidak terlalu merasakan adanya rasa kangen antara para pemeran.

Episode 2: Yuushou wo Mezashite (Aim for the Win)

LL EVENT 12

Setelah mereka memutuskan untuk mengikuti kembali Lovelive!, selanjutnya episode ini dianggap sebagai salah satu episode yang menarik dan lucu, dan pada episode ini juga mereka membuat lagu baru mereka untuk dibawakan di Lovelive!, yaitu Yume no Tobira. Adegan-adegan yang menarik, terutama pada saat mereka dipisah menjadi masing-masing grup, serta juga pada saat Umi, Rin dan Nozomi sampai naik gunung untuk membuat lirik. Sedangkan pada saat itu juga, Soramaru mengatakan kalau Nico sepertinya imejnya hanya terus-terusan membuat ubi bakar.

Episode 3 : Yume no Tobira (Door of Dream)

LL EVENT 13

Pada episode ini, akhirnya  μ’s berdiri di tempat yang sama dengan A-Rise, saingan sesama School Idol, yang berada di posisi teratas, dan membawakan lagu yang mereka buat di episode kedua, Yume no Tobira. Impresi untuk episode ini sama dengan episode kedua, karena dibahas bersamaan.

Episode 4: Uchuu no.1 Idol (The no. 1 Idol of the Universe)

LL EVENT 06

Episode yang pada akhirnya menceritakan tentang latar belakang keluarga Nico, dan akhirnya Nico bisa jujur kepada dirinya sendiri dan kepada teman-temannya. Mereka kagum dengan Soramaru yang bisa membawakan keempat karakter seorang diri, yaitu Nico dan adik-adik Nico, yaitu Kokoa, Kokoro dan Kotaro. Terutama pada saat kredit penghabisan, nama Tokui Sora muncul berderet sampai 4 kali. Pada saat pertama kali diberitahukan untuk memerankan Kotaro, image Soramaru untuk Kotaro (karena dia ingusan), adalah sepertinya agak-agak bodoh, maka jadilah suaranya seperti itu..

“Backdancer..”, tiru Soramaru. Seluruh penonton tertawa karenanya. Pada episode ini jugalah, Nico menyadari betapa pentingnya peran teman-temannya yang telah mendukungnya selama ini.

Episode 5: Atarashii Watashi (The New Me)

LL EVENT 03

Episode yang menceritakan tentang Rin, yang sebenarnya ingin tampil feminim, tetapi tidak bisa jujur kepada dirinya, dan akhirnya dengan dorongan kedua orang temannya, Maki dan Hanayo, Rin akhirnya memberanikan diri untuk berubah menjadi feminim.

Adegan yang berkesan bagi Rippi adalah pada saat ia, bersama dengan yang lainnya menyanyikan lagu Love Wing Bell, karena ia merasakan adanya dorongan dari teman-temannya pada saat menyanyikan lagu itu, sebagai Rin yang ingin berubah.

Selain itu, Rippi juga sangat menyukai penampilan para member lain, yang menggunakan jas, karena terkesan ikemen. Mendengar hal tersebut, Soramaru mengusulkan, kalau pas kita konser, gimana kalau Rippi pakai baju itu?

Rippi kaget, “Pakai baju Wedding Bell?” yang lain langsung tertawa.. ya, bukan bel perkawinan kan yang dimaksud ^^.

Episode 6: Happy Halloween

LL EVENT 15

Lagi-lagi, episode yang mereka suka karena sangat menarik, terutama pada saat adegan mereka bertukar-tukar peran, demi mendapatkan image yang baru. Selain itu, di episode ini juga terdapat lagu baru mereka dengan kostum bertema Halloween, yang dibawakan di tengah-tengah Akihabara, yaitu Dancing  Stars On Me. Pada saat membahas lagu ini, Rippi dan Kussun mulai menari sambil menepukkan tangan, karena mereka tidak sabar untuk membawakan lagu ini pada saat konser nantinya.

Kostum yang dikenakan para member juga memiliki tema, yaitu Perompak, Penyihir dan Putri. Untuk Penyihir, pemimpinnya adalah Nozomi, karena Nozomi adalah Spiritual Girl dari μ’s.

Episode 7 : Nantoka Shinakya (Gotta do Something!)

LL EVENT 05

“Hah.. Hah..” “Huh.. Huh” “Hah..Hah” “Huh..Huh”

Kalimat tersebut lah yang diingat oleh Emitsun dan Shikaco. Episode ini menceritakan tentang Honoka dan Hanayo yang mencoba untuk diet karena kegemukan, dan di skrip episode tersebut, hanya tertulis kalimat tersebut sebanyak beberapa halaman, dan merupakan salah satu adegan yang tidak terlupakan karena lucu. Emitsun dan Shikaco pada awalnya sempat kebingungan bagaimana caranya memainkan perannya dengan hanya kalimat tersebut, tetapi akhirnya mereka mencoba secara spontan.

Episode 8 : Watashi no Nozomi (My Wish)

LL EVENT 04

Episode yang sangat berarti bagi Kussun, yaitu episode tentang Nozomi, dimana akhirnya seluruh misteri yang berkaitan dengan dirinya terungkap. Nozomi, yang pada awalnya merupakan figur yang misterius, dan dianggap sebagai orang yang paling tegar, ternyata merupakan seseorang yang mungkin bisa dibilang paling rapuh, dan juga ternyata ia sangat memikirkan teman-temannya. Selain itu, di episode ini jugalah, akhirnya mereka membuat lagu yang didasarkan oleh masukan dari masing-masing member.

Episode 9 : Kokoro no Melody (Melody of Heart)

LL EVENT 11

Episode yang menggambarkan perkembangan dari teman-teman Honoka, yaitu Umi dan Kotori. Emitsun mengatakan ia sangat senang pada saat melihat Kotori, yang sebelumnya selalu berlindung di belakang Honoka, memberanikan diri untuk maju menerobos salju, dan Umi juga mengatakan ia ingin terus maju sebagai school idol (yang pada sebelumnya ia selalu mengelak). Pada saat membahas episode ini juga, mereka mengatakan Snow Halation versi baru animasinya keren! Sambil menarikan lagu Snow Halation tersebut.

Episode 10 : μ’s

LL EVENT 14

Episode menumbuk mochi dan tahun baru. Baju yang mereka kenakan berbeda dari biasanya, dan juga mereka sempat pergi ke Kanda Myoujin untuk melihat Ema yang digantung di sana. Pada saat ini, Emitsun dan yang lainnya menanyakan kepada penonton, apakah mereka menemukan Ema yang Emitsun dan lainnya tulis untuk episode tersebut? Sebagian penonton mengangkat tangannya. Ya, pada episode tersebut, terdapat pesan-pesan dari para pengisi suara yang dimasukkan di dalam animenya, tetapi dengan nama samaran.

Pada saat itu, Shikaco juga mengatakan ia menelepon ibunya untuk mencari Ema yang ia tulis, tetapi pada akhirnya tidak ditemukan ^^.

Episode 11 : Watashi Tachi ga Kimeta Koto (What We Have Decided)

LL EVENT 16

Pada saat mulai membicarakan episode ini, para pengisi suara sebenarnya agak enggan, karena pada saat mengingat episode ini, mereka ingin menangis. Pada saat mereka sedang melakukan rekaman, mereka menangis, kemudian pada saat menonton episode ini, menangis lagi. Episode yang berarti dan menentukan masa depan dari μ’s, terutama pada saat Arisa mengatakan ingin masuk μ’s, tetapi pada akhirnya ia mengerti bahwa, μ’s itu ada karena anggotanya adalah kesembilan orang tersebut, tidak kurang dan tidak lebih.

Shikaco juga kagum dengan Hanayo, yang sebelumnya selalu menghindar, malah pada saat itu dialah yang memiliki inisiatif untuk membicarakan tentang masa depan mereka, karena itu merupakan hal yang tidak bisa dihindari.

Episode 12 : Last Live

LL EVENT 17

Akhirnya tiba saatnya untuk penentuan LoveLive!, beserta dengan lagu baru yang dibawakan mereka, Kira Kira Sensation. Adegan yang berkesan bagi mereka adalah pada saat Kotori mama menawarkan cylium kepada Honoka mama, dan ternyata Honoka mama sudah membawa banyak sekali cylium.

Emitsun juga senang dengan Honoka papa yang, meski kelihatannya sangar, tetapi menangis pada saat melihat anaknya tampil. “Jangan-jangan, ia menonton terus rekaman Honoka, dan sebenarnya sangat mendukung kegiatan anaknya. Terima kasih ya, Honoka papa.”, kata Emitsun.

Setelahnya, ternyata sisa waktu hanya tinggal 3 menit, sebelum diputarnya episode 13 LoveLive! : Minna de Kanaeru Monogatari, dan masing-masing pemeran langsung terburu-buru mengucapkan sepatah kalimat sebelum episode tersebut dimulai. Setelah semuanya selesai mengucapkan salam masing-masing, ternyata masih sisa 2 menit.

Mereka langsung tenang seketika, dan setelah mengucapkan selamat menonton kepada para pengunjung, mereka turun kembali ke belakang panggung.

Episode 13 : Minna De Kanaeru Monogatari

> Menit 6..
> A bit teary…
> Menit 10..
> flood…
> Menit-menit terakhir..
> Kaget!
> Pengumuman!

Untuk episode ini, silahkan kalian tonton sendiri sebelumnya, dan setelah akhir episode, kelima pengisi suara kembali turun ke panggung, kali ini dengan mengenakan jaket sekolah mereka.

LL EVENT 07

Untuk menyambut ulang tahun Lovelive!, yang saat ini akan memasuki tahun kelima, Mereka mengumumkan akan adanya Proyek baru untuk Lovelive! yang bernama LoveLive! 5th Anniversary Project, yaitu pengumuman tentang LoveLive! versi Layar Lebar! dan juga Fan Meeting yang akan diadakan di daerah-daerah di Jepang, yang akan diadakan berdasarkan voting dari para penggemar.

LL EVENT 19

Di situs resminya, juga terdapat video dari para pemeran tentang kesan untuk movie yang akan dibuat. Lebih jelasnya silakan dicek di sini.

LL EVENT 18

Untuk penutupnya, mereka mengucapkan kesan setelah LoveLive! tamat. Kussun dan Emitsun sampai menangis pada saat membicarakan kesan mereka.

Berawal dari CD yang dijual di Comic Market 78, musim panas 2010. Dengan jumlah CD terjual yang cukup sedikit, dan nama mereka yang tidak dikenal oleh siapapun, bahkan tidak ada yang mengetahui siapa orang yang berada di balik suara para masing-masing karakter tersebut. Jangankan para pemeran, bahkan nama μ’s pun belum ada. Semuanya bisa terjadi berkat dukungan dari para fans, dan bisa sampai ke sini juga, semuanya bagaikan keajaiban. Seperti slogannya, Cerita yang diwujudkan berkat bantuan semua orang, pada akhirnya μ’s bisa menjadi besar.

Meskipun ke depannya, mungkin akan lebih sedikit kemungkinan untuk bertemu, karena mereka semakin sibuk, tetapi mereka semua berharap semoga μ’s dapat terus-terusan berlanjut, sampai beberapa tahun ke depannya.

LL EVENT 08

Acara ditutup dengan ucapan terima kasih dari para pemeran. Sekian laporan untuk event kali ini.

Sumber Foto : Official Website