Akihabara Memilih 5 Peran Terbaik Yang Disuarakan Oleh Yoko Hikasa

July 1, 2014 3:15 pm
Akihabara Memilih 5 Peran Terbaik Yang Disuarakan Oleh Yoko Hikasa

Telah mengisi berbagai macam peran di dunia anime, kamu pastinya sudah mengenal Yoko Hikasa. Yoko Hikasa telah mengisi suara mulai dari putri raja iblis yangs seksi, Rias Gremory sampai ke point guard pintar Saki Nagatsuka. Dia juga bisa mengisi peran yang ketus seperti Seraphim sampai putri ceroboh Stephanie Dola yang kamu pastinya masih kenal lewat anime No Game No Life.

Yoko hikasa 5 best roles (4)

Dengan begitu banyak variasi perannya, DDNavi kembali bertanya kepada pengunjung Akihabara mengenai peran manakah yang menurut para responden paling pas disuarakan oleh Yoko Hikasa. Sebanyak kira-kira 100 orang otaku ditanyakan mengenai peran mana yang menurut mereka terbaik bagi Yoko. Berikut adalah hasil dari survei tersebut.

5. Emi Yusa/Emilia the Hero (Hataraku Maou-sama)

Yoko hikasa 5 best roles (3)

Mungkin adalah salah satu perannya yang paling tsundere, Emilia sepertinya benar-benar mengetahui kapan dia harus mengaktifkan mode tsunderenya terhadap sang raja, Maou Sadao. Terpaksa bekerja sebagai operator, pahlawan wanita yang satu ini belum melupakan keburukan si raja setan, bahkan setelah tersangkut di dunia modern pun dia tidak mau meninggalkan sisi Sadao. Maksudnya ingin lebih dekat sepertinya.

4. Shino Amakusa (Seitokai Yakuindomo)

Yoko hikasa 5 best roles (7)

Ketua OSIS Shino Amakusa berhasil merebut hati para penggemar, tidak hanya karena dia memiliki paras yang cantik, memiliki otak yang pintar, menjadi bagian dari salah satu anime kehidupan sekolah terlucu di dunia, tapi juga karena dia sangat-sangat mesum. Kalau biasanya para wanita tidak ingin pemikiran mesumnya terdengar oleh siapapun, Shino adalah kebalikan para perempuan. Diberikan berkah paras yang cantik tidak menghentikannya untuk berpikir mesum, bahkan bila satu sekolah mendengar pikirannya sekalipun.

3. Rias Gremory (High School DXD)

Yoko hikasa 5 best roles

Ketua klub occult yang satu ini sepertinya tidak asing lagi di mata kalian, terutama para kaum adam. Karena setiap kali nama Rias Gremory disebut, pastinya “Fanservice” adalah kata pertama yang muncul di kepala mereka. Mungkin karena dia pernah berperan sebagai Shino Amakusa, sehingga Rias dapat dengan mudah menggoda Issei, bahkan sampai tidur berdua, tanpa busana.

2. Houki Shinonono (IS: Infinite Stratos)

Yoko hikasa 5 best roles (2)

Lagi-lagi peran tsundere dipilih oleh para otaku di Akihabara, mungkin Houki tidak terlalu populer di kalangan penikmat anime Infinite Stratos, tapi dia berhasil menanjak ke posisi dua dalam daftar ini. Sebenarnya dia memiliki segala macam faktor yang bisa memenangkan Ichika dari gadis lainnya, postur yang bagus, wajah yang cantik, tsundere dan kuat dalam berbagai macam hal. Namun sayangnya, kita tahu Ichika mungkin adalah suatu bentuk kesalahan Tuhan saat membentuknya, sepertinya kebebalan Ichika tidak bisa ditolerir lagi.

1. Mio Akiyama (K-On!)

Yoko hikasa 5 best roles (6)

Dikatakan sebagai peran yang membuat nama Yoko Hikasa melejit sebagai seiyuu, tidak heran bila Mio menjadi yang nomor 1 dalam daftar ini, mengingat banyaknya penggemar Mio setelah K-On! ditayangkan. Reaksi Mio yang pemalu dan imut pastinya selalu teringat dalam ingatan para penggemar, dia juga salah satu anggota HTT dengan paling banyak peran. Didukung oleh temanlesbiannya Ritsu yang tidak henti-hentinya menggoda Mio, tidak heran kalau dia menjadi salah satu favorit para penggemar Yoko Hikasa.

Yoko hikasa 5 best roles (5)

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu setuju dengan peringkat-peringkat di daftar ini? Kalau menurut saya sih, seharusnya Seraphim bisa juga masuk ke dalam daftar ini. Mungkin Seraphim tidak mesum, tapi setidaknya dia memiliki sifat kuudere yang cukup kental, dan bagaimana dia mencaci-maki Aikawa sebagai serangga busuk mungkin adalah fiturnya yang paling menarik. Apalagi biasanya caci-makinya juga terus bertambah tiap episodenya.

sumber: Sgcafe