Mari Berbincang Dengan Hatsune Miku Lewat Aplikasi UchiMiku!

July 2, 2014 12:25 pm
Mari Berbincang Dengan Hatsune Miku Lewat Aplikasi UchiMiku!

Sampai saat ini, berbagai cara telah digunakan oleh para penggemar Hatsune Miku di seluruh dunia untuk menghidupkan sang diva virtual menjadi nyata, atau setidaknya bisa melakukan interaksi secara virtual reality dengannya. Mulai dari menjadikan suaranya sebagai pemandu navigasi di mobil, tidur bersama Miku sampai merasakan berciuman dengan sang diva dengan sedikit bantuan mesin. Kali ini, kamu bisa berbincang-bincang dengan Miku, dan untungnya tidak harus mengambil langkah ekstrim seperti contoh-contoh sebelum ini.

mikimiku

Aplikasi tersebut bernama UchiMiku, sebuah program setengah game dating sim, setengah software mengobrol. Dengan aplikasi ini, kamu tinggal memasukkan namamu dan kemudian masuk ke rumah dan disambut Miku yang sedang bersantai di sofa. Kamu juga bisa berkeliling di dalam rumahnya, apakah Miku bisa berpindah tempat (bila kamu ingin melihatnya sedang tidur di kamar atau tidak sengaja masuk toilet) tidak dijelaskan dalam video demo dibawah.

UchiMiku berbasis bahasa Jepang, karena itu dia hanya bisa mengenal kata-kata yang dimasukkan dalam huruf hiragana. Tapi bila kamu tidak yakin dengan apa yang ingin kamu tanyakan, maka kamu bisa memilih pertanyaan dari daftar yang tersedia dalam chat box.

Situs ini hanya akan online sampai bulan Agustus saja dan paling baik bila ditampilkan lewat browser Google Chrome. Jadi bila kamu tertarik, kamu bisa mencobanya lewat situs ini atau melihat cara bermainnya lewat video diatas.

Kira-kira apalagi yang akan disuguhkan dunia virtual reality kepada kita ya? Setelah mengobrol dan tidur bersama, mungkin setelah ini kita bisa memeluk Hatsune Miku? Siapa yang tahu.

sumber: Sgcafe