AKB48 Melanjutkan Acara Handshake Dengan Format Keamanan Yang Baru

July 3, 2014 3:15 pm
AKB48 Melanjutkan Acara Handshake Dengan Format Keamanan Yang Baru

Setelah insiden penusukan 2 anggota AKB48 yang terjadi beberapa saat lalu, sepertinya manajemen AKB48 sangat ketakutan untuk mengadakan acara handshake kembali demi keselamatan para anggotanya. Karena itu, mereka untuk sementara menghentikan acara handshake dengan para penggemar untuk beberapa waktu. Selain itu, para penggemar pun kini harus melalui serangkaian prosedur keamanan untuk bisa masuk menyaksikan pertunjukkan para idol tersebut.

akb handshake event dilanjutkan Anna Iriyama terlihat masih memakai balutan gips di tangannya

Namun kini, para idol tersebut akan kembali menggelar acara handshake mulai tanggal 5 Juli mendatang, dan akan dilakukan di Tokyo Big Sight exhibition center. Para staf telah bekerjasama dengan perusahaan pengamanan JSS dan memiliki persiapan yang matang untuk melaksanakan acara handshake dan foto bersama.

Para personel sekuriti ini akan memeriksa setiap tas bawaan dan para pengunjung harus melewati detektor metal sebelum masuk ke tempat pertunjukkan. Para pengunjung hanya boleh membawa 1 tas saja dan dimensi tas tersebut tidak boleh melewati 90cm. Para pengunjung juga tidak boleh membawa tas mereka saat melakukan jabat tangan dalam acara handshake.

akb handshake event dilanjutkan

Film dokumentasi AKB48 yang terbaru, Documentary of AKB48 The Time has come Shōjo-tachi wa, Ima, Sono Senaka ni Nani wo Omou? pun akan mengulas mengenai insiden bulan Mei tersebut. Film ini akan ditayangkan di Jepang pada tanggal 4 Juli. Film dokumentasi AKB48 ini akan mencakup aktivitas grup tersebut mulai Januari 2013 sampai Juni 2014, dengan salah satu fokus mengarah kepada insiden handshake dan reaksi dari para member di second half.

Pria yang diidentifikasi sebagai Satoru Umeta (24 tahun) mengakui kalau dia memang berusaha membunuh Anna Iriyama dan Rina Kawaei saat dia ditahan oleh kepolisian. Namun apakah modusnya mencoba membunuh, apakah cintanya ditolak atau ada idol pujaannya yang kalah rating dengan kedua idol tersebut belum diberitakan lebih lanjut.

Setidaknya, acara handshake dilanjutkan, dan tidak harus dibatasi kaca seperti ilustrasi diatas.

sumber: ANN
gambar:SBS