Kadokawa Akan Membuka Sekolah “Cool Japan” Di Singapura, Taiwan dan Negara ASEAN

July 3, 2014 12:41 pm
Kadokawa Akan Membuka Sekolah “Cool Japan” Di Singapura, Taiwan dan Negara ASEAN

Salah satu penerbit terbesar di Jepang, Kadokawa, mengumumkan pada tanggal 2 Juli bahwa mereka akan membuka sekolah kejuruan yang dikhususkan untuk mengembangkan kreator anime dan manga di Taiwan dan Singapura pada musim gugur ini untuk mendukung kebijakan “Cool Japan” yang dicanangkan oleh pemerintah Jepang.

academy_taipei

Sekolah ini akan dikelola oleh salah satu anak perusahaan mereka di Tokyo, Kadokawa Contents Academy yang berdiri pada bulan Oktober 2013 sebagai Kadokawa International Edutainment yang kemudian berubah namanya pada akhir bulan lalu.

Sekolah tersebut akan memiliki lima materi utama yang mengajarkan teknik pop-culture Jepang, yaitu: animator, mangaka, pengarang Light Novel, seiyuu dan desainer karakter. Guru-guru yang mengajar disana akan berasal langsung dari Jepang. Direktur Kadokawa, Tsuguhiko Kadokawa berharap dalam 10 tahun sekolah ini sudah dapat menghasilkan 30.000 lulusan.

Selain itu pada tahun 2016 sekolah ini juga akan dibuka di negara-negara ASEAN Lainnya, termasuk diantaranya adalah Thailand dan Malaysia, selain itu mereka juga berencana membuka sekolah serupa di Hongkong. Tertarik?

sumber: Nikkei, Sankei Biz lewat Crunchyroll