Kamu Bisa Terjun ke Dalam Dunia Sword Art Online Dengan Oculus Rift!

July 4, 2014 5:00 pm
Kamu Bisa Terjun ke Dalam Dunia Sword Art Online Dengan Oculus Rift!

Siapa yang tidak ingin bermain di dunia Sword Art Online dengan NervGear? Helm yang berhasil menghubungkan syarafmu dengan dunia online virtual reality ini mungkin belum ada di dunia asli, tapi setidaknya kamu bisa merasakan sedikit rasanya berjalan-jalan di Aincrad dengan Oculus Rift. Para pengunjung Anime Expo 2014 di Amerika pun beruntung dapat merasakan rasanya berada di Aincrad, karena Oculus memberikan kesempatan para penggemar untuk terjun langsung ke dunia Sword Art Online dengan mencoba Oculus Rift.

Sao oculus rift anime expo 2014 (2)

Demonstrasi ini terwujud dengan kerjasama bersama Bandai Namco games sebagai pengembang game PSVita tersebut. Salah satu penggemar bahkan beruntung bisa bertarung bersama Asuna untuk melawan karakter bos di gamenya. Pemain lain berkesempatan untuk melihat-lihat Aincrad dan Asuna yang sedang tidur siang dibawah rindangnya pohon. Mungkin kamu bisa mengintip lebih dari sekedar Asuna, tapi apakah kamu bisa melakukan itu di depan publik, saya tidak tahu.

Sao oculus rift anime expo 2014

Berikut adalah video demonstrasi yang diunggah di Youtube, sayangnya, belum banyak yang bisa pemain lakukan dalam demonstrasi ini, sepertinya mereka hanya bisa melihat-lihat saja untuk sekarang.

Dengan kecepatan perkembangan Oculus Rift, siapa tahu mereka bisa merilis NervGear dalam waktu dekat, sehingga kamu bisa merasakan sensasi bermain dalam game seperti .Hack, SAO atau Log Horizon. Apakah masa depan ternyata lebih dekat dari dugaan kita, siapa yang tahu?

sumber: Sgcafe