Sekai Project Dapatkan Lisensi Grisaia no Kajitsu dan Akan Hadirkan Planetarian di Steam

July 5, 2014 2:16 pm
Sekai Project Dapatkan Lisensi Grisaia no Kajitsu dan Akan Hadirkan Planetarian di Steam

Tampaknya akan semakin banyak visual novel yang hadir di steam, kali ini Sekai Project mengumumkan pada acara Anime Expo 2014 bahwa mereka telah mendapatkan lisensi untuk visual novel besutan Frontwing Grisaia no Kajitsu dan akan membawa Planetarian ke platform steam.

grisaia

Grisaia no Kajitsu merupakan seri pertama dari tiga game dari seri Grisaia, yang bercerita tentang sekolah bernama Mihara Academy yang menjadi rumah bagi lima siswa perempuan yang tinggal disana dengan masing-masing alasan tersendiri. Kazami Yuuji adalah siswa transfer baru dan satu-satunya siswa laki-laki yang bergabung di akademi tersebut dan disana ia menemukan seseorang yang seharusnya tidak pernah lahir, salah satunya menanggung dosa karena memberontak, seseorang yang masih hidup meskipun sudah mati, seseorang yang tidak akan dilindungi siapapun, dan salah satunya lagi membawa beban sebagai seseorang yang bertahan hidup. Apakah ada yang bisa dirinya lakukan untuk mereka?

planetarian

Sedangkan Planetarian adalah Kinetic Novel yang memiliki cerita yang linear dan pertama kali dirilis pada tahun 2004 oleh Visual Art’s Key. Planetarian bercerita tentang masa pasca bencana dan memiliki cerita yang sangat emosional dan telah mendapatkan penilaian tinggi dari komunitas penggemar visual novel di luar Jepang.

Dua judul visual novel baru ini juga telah diumumkan pada halaman website resmi Sekai Project. Selain itu mereka juga telah mendapatkan lisensi untuk Raiders Sphere 4th yang dibuat oleh Rectangle, game simulasi pertarungan udara yang dirilis untuk PC, game ini juga merupakan game doujin pertama yang mendukung Oculus Rift.

sumber: Crunchyroll, Sekai Project