Inilah Suasana Acara Handshake Baru AKB48 Yang Sangat Ketat!

July 6, 2014 11:00 am
Inilah Suasana Acara Handshake Baru AKB48 Yang Sangat Ketat!

Setelah insiden penusukan anggota AKB48 Iriyama Anna dan Rina Kawaei pada bulan Mei lalu, acara handshake bersama AKB48 terpaksa dihentikan untuk sementara demi keselamatan para anggotanya. Namun, pada tanggal 5 Juli kemarin telah diadakan kembali acara handshake di Tokyo Big Sight, namun dengan keamanan yang jauh lebih ketat! Seperti apa sih suasana di sana? Mari kita lihat pengamanan yang dilakukan oleh para petugas disana.

format keamanan baru handshake AKB48 (2) format keamanan baru handshake AKB48 (4)

Sebelum masuk ke dalam antrian untuk berjabat tangan, para penggemar diharuskan untuk mengantri di 104 jalur pengamanan. Dalam jalur pengamanan itu semua diperiksa, mulai dari detektor metal sampai pemeriksaan tangan atas isi tas masing-masing penggemar. Payung dibuka untuk memeriksa apakah ada benda mencurigakan di dalamnya dan minuman diharuskan untuk diminum sendiri supaya memastikan tidak ada bahan berbahaya dalam minumannya.

format keamanan baru handshake AKB48 (3)

Saat berjabat tangan pun kini ada sebuah pagar pembatas antara para idol dengan penggemarnya. Saya rasa ini dibuat supaya misalnya, saat ada yang menyerang para idol maka pagar tersebut akan menahannya untuk sementara. Selain itu setiap idol akan ditemani seorang petugas pengamanan dan penggemar yang berjabat tangan akan diawasi oleh pihak pengamanan.

format keamanan baru handshake AKB48 (6) format keamanan baru handshake AKB48 (5)

Untungnya acara kali ini berjalan dengan lancar, para penggemar bekerja sama dengan pihak penyelenggara dengan baik dan melaksanakan setiap prosedur keamanan tanpa masalah sedikitpun.

sumber: Yaraon