Urobuchi dan Nitroplus Berbicara Tentang Kamen Rider Gaim, Kesuksesan Madoka dan Steins;Gate

July 7, 2014 6:24 pm
Urobuchi dan Nitroplus Berbicara Tentang Kamen Rider Gaim, Kesuksesan Madoka dan Steins;Gate

Pada acara panel Nitroplus di Anime Expo pada tanggal 3 Juli lalu selain berbicara tentang Madoka Magica, Urobuchi juga berbicara tentang serial game yang dibuatnya di Nitroplus dan tokusatsu yang ia tangani, Kamen Rider Gaim.

kamen_rider_gaimu_wallpaper_by_xmarcoxfansubs-d6moprx

Sebagaimana dikutip dari The Tokusatsu Network, Urobuchi mengatakan bahwa Kamen Rider Gaim adalah serial paling panjang yang pernah ia tangani bahkan ia menulis skenario untuk dua episode Kamen Rider Gaim di tengah perjalanannya dari Jepang ke Los Angeles untuk menghadiri Anime Expo dan baru akan menulis bagian akhirnya pada saat ia sudah kembali tiba di Jepang.

Dalam sesi tanya jawab, sebuah pertanyaan diajukan tentang rumor mengenai tema asli dari Kamen Rider Gaim sebenarnya adalah burung dan bagaimana Urobuchi akan memanfaatkan Lockseed apabila tema tersebut benar-benar terwujud. Namun Urobuchi mengatakan bahwa tema Kamen Rider Gaim dari awal adalah buah, karena semuanya telah ditetapkan ketika dia bergabung dengan tim.

Ketika ditanyakan bagaimana dia membedakan gaya penulisan ceritanya untuk sebuah franchise besar seperti Gaim dengan judul anime seperti Madoka Magica, dimana dia memiliki lebih banyak kendali atas unsur kreatif, Urobuchi menjawab bahwa setiap judul itu berbeda. Sehingga gaya penulisan di setiap judul akan menjadi tantangan tersendiri baginya, khususnya Kamen Rider, karena sebelumnya dia tidak pernah menulis dengan gaya seperti itu dan dia sangat menikmatinya.

Pertanyaan lainnya menyangkut tentang gaya penulisan Urobuchi juga mengungkapkan pendekatannya untuk karakter dari karya yang ia tangani. Urobuchi menyatakan bahwa dia tidak pernah mencoba untuk menyampaikan pesan khusus secara mendalam, dia hanya suka menulis. Banyak karakter yang ia sukai berjuang sangat keras dan itu sendiri sudah menjadi sebuah pesan. Namun dia tidak terlalu memikirkan terlalu dalam, semuanya mengalir secara natural.

Menurut anime diet, Nitroplus juga mengatakan kalau Saya no Uta adalah serial paling laris yang mereka tangani dalam kurun satu dekade terakhir dan bagaimana Urobuchi Gen hanya menangani skenario untuk tiga episode dari anime Aldnoah.Zero.

sayanouta
visual novel saya no uta, kalau belum tahu sana buruan main.

Pada wawancara tersebut diungkapkan juga bahwa Urobuchi adalah wakil direktur dari Nitroplus dan mereka juga mengatakan bahwa kesuksesan dari seri Madoka Magica dan Steins;Gate membuat Nitroplus sangat untung, hingga memungkinkan mereka untuk memiliki kantor di Tokyo Sky Tree, gedung tertinggi di Tokyo

sumber: The Tokusatsu Network, Anime Diet