Inilah Penampakan Kongou dan Yamato Versi Anime Kantai Collection

July 8, 2014 8:30 pm
Inilah Penampakan Kongou dan Yamato Versi Anime Kantai Collection

Setelah penampakan Destroyer sejuta umat, Shimakaze beberapa waktu lalu, kini giliran Fast Battleship sejuta umat dan Super Dreadnought Battleship sejuta umat juga, Kongou dan Yamato. Sepertinya prediksi Nugrahadi cukup tepat sasaran, karena desain Kongou termasuk salah satu desain yang sudah dirilis ke publik. Kalau saya boleh menebak, mungkin berikutnya adalah dari kelas Light Cruiser, antara duo Tenryuu dan Tatsuta atau Kitakami dan Ooi.

Kembali ke desain karakter, mari kita mulai dari kebanggaan IJN (Imperial Japanese Navy), Super Dreadnought Battleship, Yamato. Kapal terbesar dan terberat yang pernah dibuat oleh IJN ini memuat meriam terbesar yang pernah dibuat, 460 mm cannon yang tergambarkan dalam mewahnya armamen yang Yamato miliki di Kantai Collection. Yamato digambarkan dengan pose elegannya yang biasa digambarkan oleh gambar resminya.

kantai collection anime new art kongou yamato

Kongou di lain pihak, mungkin karena sifat hiperaktif alaminya menjadikan dirinya digambarkan lebih enerjik dari biasanya. Bahkan Kongou digambarkan sudah naik ke level kai ni, dan Yamato sepertinya belum mencapai level kai karena dia belum memakai kaus kaki “Hirihoukenten”nya. Yah wajar sih, memberi makan kapal perang sebesar Yamato pasti melelahkan untuk para teitoku.

kantai collection anime new art kongou yamato (2)

Yamato dan Kongou merupakan kapal kelima dan keenam yang dipublikasikan oleh Diomedea, setelah Fubuki, Akagi, Kaga dan Shimakaze.

kancolle akagi fubuki kaga kancolle akagi fubuki kaga (2) kancolle akagi fubuki kaga (3)

Belum ada berita mengenai akan seperti apa anime ini, secara pribadi saya berharap ceritanya akan seperti manga “Fubuki Ganbarimasu” dimana setiap kanmusu diperlihatkan memiliki kepribadian yang koplak dengan kelakuan yang tidak kalah rusak.

sumber: SeventhStyle (Yamato) SeventhStyle (Kongou)
gambar: Pixiv/riku0829