Siapakah Waifu Paling Populer Diantara Para Teitoku Kantai Collection Asing, Ronde Kedua!

July 8, 2014 6:20 pm
Siapakah Waifu Paling Populer Diantara Para Teitoku Kantai Collection Asing, Ronde Kedua!

Mungkin kamu pernah membaca artikel lama yang ditulis pada bulan Mei mengenai siapakah kanmusu favorit para teitoku asing (non Jepang) yang dijuarai oleh Kongou. Sudah 3 bulan berlalu dan ternyata, para teitoku di Kancolle Wikia kembali mengadakan polling yang sama, kali ini siapakah juaranya? Dalam daftar waifu para teitoku terdahulu, Kongou berhasil memperoleh dominasi dengan perbedaan lebih dari 200 suara di posisi pertama. Apakah Kongou berhasil mempertahankan keunggulannya itu?

Berikut adalah hasil 10 besar waifu yang terpilih oleh para teitoku asing.

10. Yuubari – 11 point

favorite kanmusu ronde 2 (7)

9. Bismarck – 13 point

favorite kanmusu ronde 2

8. Yamato – 17 point

favorite kanmusu ronde 2 (9)

7. Ryuuhou – 18 point

favorite kanmusu ronde 2 (10)

6. Kaga – 22 point

favorite kanmusu ronde 2 (6)

5. Haruna – 25 point

favorite kanmusu ronde 2 (8)

4. Taihou – 26 point

favorite kanmusu ronde 2 (5)

3. Sendai – 52 point

top 3 kanmusu ronde 2 (2)

2. Kongou – 76 point

top 3 kanmusu ronde 2 (3)

1. Kirishima – 102 point

top 3 kanmusu ronde 2

Sungguh hasil yang tidak bisa ditebak, sebelum ini Kirishima hanya menempati posisi ke 15 dengan jumlah 43 suara, kali ini dia berhasil menyusul kakaknya, Kongou dengan jarak yang cukup signifikan. Walaupun pemungutan suara ini belum selesai, tapi Kirishima sudah memperlihatkan jarak yang cukup besar dari posisi kedua dan ketiga.

Sementara itu Haruna terlempar ke posisi kelima, disusul oleh Taihou di posisi keempat dan Sendai yang baru-baru ini mendapatkan versi kai ni dan sepertinya dia juga mendapat banyak perhatian dari teitoku-teitoku di seluruh dunia. Light carrier, Ryuuhou yang baru saja masuk ke daftar jajaran kanmusu sebulan lalu pun berhasil masuk ke dalam daftar ini. Saya yakin bila Haruna sudah mendapat kai-ni sepertinya dia bisa menyusul peringkat Kongou dan Kirishima. Sementara, Hiei sayangnya harus puas dengan posisi 16.

Pengumpulan suara ini masih berlanjut, dan bagi kamu yang ingin memilih untuk kamusu favoritmu bisa mulai memberi dukungan dengan mengunjungi link ini.

sumber: Kancolle wikia
gambar: pixiv/mag