Hanya di Jepang Kamu Bisa Buang Air di Toilet-Toilet Sehebat Ini!

July 10, 2014 8:16 pm
Hanya di Jepang Kamu Bisa Buang Air di Toilet-Toilet Sehebat Ini!

Jujur, salah satu tujuan saya untuk pergi ke Jepang adalah untuk mencoba toilet-toiletnya. Bukan hanya kebersihannya namun toilet-toilet di Jepang memang terkenal unik dan jauh berbeda dengan toilet-toilet di Indonesia pada umumnya. Biasanya, saya hanya bisa mendengar cerita atau melihat video orang lain mendemonstrasikan penggunaan toilet tersebut.

 SAM_0584 SAM_0586

Salah satu toilet yang paling menakjubkan saya adalah saat saya berada di Gundam Cafe. Saat membuka pintu, tutup toilet akan terbuka dengan sendirinya, menyambutmu untuk duduk diatasnya. Namun saya yakin perhatian kamu akan tersita dengan tombol “Start” yang bila ditekan, maka lampu akan meredup, kemudian suara-suara mekanikal gundam akan terdengar serta mata gundam pun akan menyala.

SAM_0583 SAM_0587

Tapi tentunya, masih banyak tempat lain yang lebih menarik daripada sekedar Gundam Cafe saja, mari kita lihat toilet-toilet menakjubkan di bawah ini.

fabulous toilets (18) fabulous toilets (5)

Ingin buang air di dalam ruangan tapi sambil menikmati indahnya pekarangan? Prefektur Fukui punya jawabannya.

fabulous toilets (8) fabulous toilets (7)

Atau mungkin, kamu lebih senang untuk buang air di tempat terbuka? Toilet ini dapat menyalurkan hasratmu buang air dibawah langit biru tanpa harus takut diketahui oleh orang lain, kecuali, memang kamu suka dilihat orang lain saat buang air.

fabulous toilets (19)

Di sebuah restoran ramen di Chiba yang bernama Chinrai, pintu toiletnya adalah dua buah rak buku, dimana kamu harus menekan tombol tersembunyi untuk masuk. Sepertinya, toilet ini diinspirasi film Batman, terlihat dari patung Batman yang ada di sebelahnya.

fabulous toilets (13) fabulous toilets (12)

Kamu yang suka benda-benda bersinar, seperti emas dan perhiasan mungkin suka dengan toilet di restoran robot di Tokyo.

fabulous toilets

Untuk kamu-kamu yang ribet soal estetika, toilet di Meguro Gajoen bahkan memiliki sebuah jembatan Jepang yang menghubungkannya.

fabulous toilets (16) fabulous toilets (4)

Bila kamu merasa toilet robot kurang mewah, mungkin karena pola lantainya, restoran Tamaya di Gifu punya tandingannya, semoga saja kamu tidak sakit mata saat menunaikan hajatmu.

fabulous toilets (17) fabulous toilets (11)

Warehouse, adalah salah satu game center yang paling menarik di Jepang, toiletnya memiliki tema Kowloon Walled City. Apakah kamu berani masuk toilet ini sendirian?

fabulous toilets (20) fabulous toilets (6)

Sebuah restoran miso nabe di Jepang punya toilet yang ‘nggak miso nabe banget’.

fabulous toilets (2)

Sebuah restoran di sebuah resor ski memiliki toilet bertema, tentunya ski. Mungkin bila kamu takut meluncur di pegunungan, kamu bisa mencoba meluncur di toilet.

fabulous toilets (14) fabulous toilets (3)

Sebuah toilet diatas stasiun Sapporo akan menjadi jauh lebih mengagumkan saat malam. Kapan lagi kamu bisa buang air di lantai 38 sambil mencari dimana rumahmu berada.

fabulous toilets (10)

Untuk yang tidak bisa berenang, takut tenggelam atau tidak berani mencoba scuba diving, toilet di restoran Mumin Papa di prefektur Hyogo punya, akuarium toilet? Toilet akuarium? Apapun panggilannya, sayangnya tempat ini hanya tersedia untuk kaum hawa saja.

fabulous toilets (9) fabulous toilets (15)

Mungkin juga bila kamu senang dengan toilet-toilet berbau futuristik, toilet-toilet ini adalah jawabannya.

Walaupun tidak penting, dan pada akhirnya juga akan digunakan sebagai tempat pembuangan sisa-sisa manusia yang kotor dan baunya minta ampun, tapi toilet-toilet di Jepang menawarkan lebih dari sekedar kenyamanan. Mereka juga menawarkan estetika dan keunikan yang beragam. Walau secara mayoritas, toiletnya juga tidak jauh berbeda dengan yang ada di mall (tapi jauh lebih bersih), tapi toilet-toilet diatas mungkin bisa menjadi alasan kuat kamu untuk pergi ke Jepang.

sumber: Kotaku
gambar: pixiv/sakkan pixiv/coolj13