Meriahnya Acara Akihabara Days Di Pekanbaru

July 10, 2014 4:17 pm
Meriahnya Acara Akihabara Days Di Pekanbaru

Pada tanggal 21 dan 22 Juni 2014 lalu, Pekanbaru Otaku Nakama (PON), sebuah organisasi Japanese Culture yang beranggotakan lebih dari 1.000 orang yang berasal dari kota Pekanbaru kembali mengadakan event Anime Festival Keduanya, yaitu “Akihabara Days” di Grand Ballroom Hotel Grand Jatra Pekanbaru.

akibadayspekanbaru (3)

Pada event yang kedua ini, pihak penyelenggara mengundang 3 Guest Cosplayer populer, yaitu Angie dan Ying Tze dari Malaysia dan Clarissa dari Indonesia.

akibadayspekanbaru (1)

Pihak penyelenggara berkeinginan untuk menggambarkan nuansa distrik Akihabara yang berada di Jepang. Di Jepang Akihabara sudah dikenal sebagai surga bagi para Otaku. Stand-stand yang menjual berbagai macam merchandise, poster, figure anime, t-shirt, tas, topi anime, manga, trading card game, makanan dan minuman Jepang, Anisuki Maid Café, beragam game corner mulai dari Hatsune Miku: Project DIVA, osu!, dan Touhou Project turut meramaikan event ini. Selain itu beberapa wallpaper, standing character, figure anime, juga mewarnai event ini sehingga bernuansa Akihabara.

Pada hari pertama, dalam acara ini dilakukan Kompetisi Menggambar Karakter, Turnament Cardfight!! Vanguard, penayangan beragam anime seri, bermacam-macam mini games dari makan Takoyaki tercepat, minum ocha tercepat, dan mini games seru lainnya juga turut meramaikan acara ini. Sesi meet & greet serta sesi foto dengan Guest Cosplayer juga dilakukan pada hari pertama. Para peserta Kompetisi Cosplay Solo mulai dari Lost Saga, Vocaloid, Black Buttler, Devil May Cry, Avatar The Legend of Aang, Fairy Tail, Blazblue, Kyoukai no Kanata, Naruto: Shippuuden, Ookami Kakushi, Fate/Zero, Dynasty Warriors 8, dan Alien Vs. Predator juga melakukan performa terbaiknya.

akibadayspekanbaru (5)

AniMusic Piano Covers μ’s – Start Dash (Love Live! School Idol Project) dan Eir Aoi – Innocence (Sword Art Online) yang dibawakan oleh Guest Cosplayer Clarissa, Dance Cover AKB48, serta Wotagei Show juga turut menghebohkan acara hari pertama. Hari pertama diakhiri dengan kuis-kuis seputar anime dan lucky draw.

Pada hari kedua, Dance Cover AKB48 kembali menghebohkan acara. Setelah itu dilakukan Talk Show dan sesi tanda tangan dengan Guest Cosplayer. Dilakukan juga penayangan anime lain. AniMusic Piano Covers ClariS – Connect (Mahou Shoujo Madoka Magica), Egoist – The Everlasting Guilty Crown (Guilty Crown), dan Linked Horizon – Jiyuu no Tsubasa (Shingeki no Kyojin) yang dibawakan oleh Guest Cosplayer Clarissa juga menuai sorak para pengunjung. Kuis-kuis seputar anime juga dilontarkan kepada para pengunjung untuk memperebutkan hadiah-hadiah menarik. Semua tim peserta Kompetisi Cosplay Tim juga melakukan performa terbaiknya. Selain itu Turnament Semi Final dan Final Cardfight!! Vanguard juga berlangsung. Hari kedua diakhiri dengan penyerahan hadiah kepada seluruh pemenang kompetisi dan lucky draw.

akibadayspekanbaru (6)

Event yang didukung oleh berbagai pihak ini sukses berjalan dengan meriah dan mendapatkan banyak masukan yang baik dari para pengunjung. Dokumentasi dan info lengkap seputar event Akihabara Days dapat dilihat pada Facebook page Pekanbaru Otaku Nakama. Semoga tahun depan Akihabara Days diadakan lagi!