Bandai Namco Akan Membuka Cabang di Indonesia

July 11, 2014 5:27 pm
Bandai Namco Akan Membuka Cabang di Indonesia

Pastinya sudah banyak yang yang tahu dengan Bandai Namco. Perusahaan raksasa yang memiliki banyak lisensi game, anime, dan mainan ini kini mengambil suatu langkah yang mungkin akan mengejutkan Anda: Bandai Namco akan membuka cabang di Indonesia.

Seperti yang disadur dari Game Watch, Bandai Namco Group (perusahaan induk dari Bandai Namco Games, D3, Bandai, Sunrise, dan perusahaan-perusahaan lainnya) akan mendirikan PT BANDAI NAMCO INDONESIA pada 1 Oktober 2014 di Jakarta. PT ini akan diberikan modal sebesar $3.000.000.

PT BANDAI NAMCO INDONESIA ini didirikan untuk memperluas bisnis Toy Hobby milik Bandai di Asia. Di Asia sendiri, Bandai Namco Group telah membuka cabang di Hong Kong, Singapur, dan Filipina dalam 2 tahun terakhir ini. Bandai Namco Group memprediksikan kalau pasar mainan di Indonesia akan berkembang pesat dan meningkatkan penjualan mainan di Indonesia. Pada saat bersamaan, Bandai Namco Group juga akan meningkatkan pengembangan dan produksi mainan, dan juga membawa barang yang diproduksi di Indonesia ke daerah ASEAN lainnya.

bandainamcoindonesia1

Tentunya ketika kebanyakan orang mendengar “Bandai” dan “mainan”, hal yang paling pertama muncul di pikiran pastinya adalah gunpla, mainan model kit Gundam. Para pemain gunpla di tanah air inipun pastinya sudah tidak asing lagi dengan kontroversi gunpla resmi Bandai dengan gunpla bootleg. Apakah pembukaan cabang Bandai Namco Indonesia yang memfokuskan bisnisnya ke mainan ini akan memberikan pengaruh yang terasa ke hal kontroversial tersebut, seperti mempermurah harga gunpla Bandai, mengeluarkan larangan resmi ke penjualan bootleg, atau lainnya?

Sumber: Game Watch