Ini Dia 10 Penyanyi Terbaik Pilihan Industri Musik Jepang

July 13, 2014 17:39
Ini Dia 10 Penyanyi Terbaik Pilihan Industri Musik Jepang

Sebuah acara televisi di Jepang, Suiyobi no Downtown baru-baru ini mengadakan survei kepada 200 pelaku industri musik di Jepang mulai dari pelatih vokal hingga teknisi studio “Siapakah yang paling baik dalam menyanyi?” dan berikut adalah hasilnya

Peringkat 10 – Akira Fuse

5 Orang memilih penyanyi yang terkenal dengan suara treble dan vibrato ini, dimana seorang pemilih mengakui bahwa Akira Fuse memiliki suara yang dapat menggetarkan hati. Sedangkan seorang lainnya mengatakan bahwa “kemampuannya sudah cukup jelas.”

Peringkat 9 dan 8 (seri) – Atsushi & Yosui Inoue

Dengan masing-masing mendapatkan 6 suara, Atsushi dan Yosui Inou menduduki peringkat yang sama. Atsushi dikatakan memiliki suara yang stabil meskipun sudah melalui berbagai penampilan, “bahkan ketika sedang bergerak di atas panggung suaranya tidak goyah.”

Sedangkan Yosui Inoue bukanlah tipe penyanyi yang memiliki suara yang bagus-bagus banget tapi seorang pemilih menjelaskan bahwa suara penyanyi satu ini “merasuki tubuh anda dan hidup.”

Peringkat 7 – Miho Fukuhara

Dengan 7 orang pemilih, Miho Fukuhara diklaim memiliki pitch, beat dan volume yang dahsyat. Banyak yang mendeskripsikan suaranya sebagai kombinasi yang lebih kebarat-baratan dibandingkan kejepang-jepangan, tapi dia tetap luar biasa.

Peringkat 6 – Utada Hikaru

Mungkin salah satu penyanyi paling dikenal di daftar ini, dengan 8 pemilih, Utada Hikaru memang memiliki kelas tersendiri. Dia dapat menggambarkan perasaan cinta dan kesedihan baik dalam bahasa Jepang maupun Inggris dengan penuh ketulusan.

Peringkat 5 – Miwa Yoshida

Dengan 10 orang pemilih, Miwa Yoshida tampil mencolok di peringkat kelima dikarenakan fleksibilitasnya. Seorang pemilih menggambarkan dirinya dengan “Saya bisa mendengar banyak teknik digunakan dalam sebuah lagu.”

Peringkat 4 – Rimi Natsukawa

Pada peringkat ke-4 13 orang memilih penyanyi yang berasal dari Okinawa, Rimi Natsukawa. Semua orang yang memilih dirinya sepakat bahwa dia memiliki suara paling jernih yang pernah mereka dengar. Bahkan beberapa diantara mereka mengatakan bahwa mikrofon hanya mengganggu suara bening yang dimilikinya.

Peringkat 3 – Shiho Ochi / Superfly

15 orang memilih Shiho Ochi vokalis dan juga satu-satunya anggota dari grup rock Superfly. Dia telah mendapatkan rasa hormat dari orang-orang di industri musik dikarenakan kombinasi kekuatan dan kemampuan mengendalikan suaranya. Seorang pemilih menyimpulkan hal tersebut dengan “Volume suara yang ia miliki seimbang dengan jangkauannya.”

Peringkat 2 – Toshinobu Kubota

Salah satu penyanyi R&B Jepang yang paling unggul. Toshinobu Kubota dipilih oleh 18 orang sebagai penyanyi terbaik dikarenakan suaranya yang lembut. “Dia memiliki sense irama diatas orang Jepang rata-rata,” ujar seseorang. Kubota memang dikenal memiliki suara yang terasah dengan baik.

Peringkat 1 – Koji Tamaki

Dengan 25 orang yang memilihnya Koji Tamaki keluar sebagai penyanyi terbaik pilihan orang-orang industri musik. “Aku terkesima dengan kemampuan bernyanyinya yang luar biasa,” kata seorang pemilih yang bukan satu-satunya beropini seperti itu karena Koji Tamaki menang dengan margin yang luar biasa. Dengan kombinasi sikapnya yang lucu dan kemampuan vokalnya dia berhasil mencuri hati banyak pemilih. “Suaranya saat konser sama persis dengan yang kamu dengar di CD lagunya tanpa modifikasi,” ujar seorang pemilih.

Tentunya masih ada banyak lagi penyanyi luar biasa di negara Jepang, adakah penyanyi favoritmu di daftar ini? Jangan lupa tuliskan pendapatmu di kolom komentar

sumber: Rocketnews

Sorry. No data so far.