Anime Apa Yang Menurutmu Pantas Untuk Dibuat Ulang Atau Dibuat Lanjutannya

July 14, 2014 8:01 pm
Anime Apa Yang Menurutmu Pantas Untuk Dibuat Ulang Atau Dibuat Lanjutannya

Saat ini, tengah marak pembuatan ulang anime-anime lawas dari jaman dahulu seperti misalnya Sailor Moon yang dibuat ulang menjadi lebih bagus lewat Sailor Moon Crystal, Gundam SEED Remastered dan juga Hunter x Hunter 2011. Ada juga anime-anime yang mendapatkan lanjutan karena kepopulerannya di musim lalu sehingga para penggemar ingin melihat lanjutannya seperti Sword Art Online II.

Namun masih ada anime-anime populer dari masa lalu yang bisa dibuat ulang, untuk meremajakan gambar juga melestarikan anime berkualitas. Ada juga anime-anime yang tak kunjung mendapatkan lanjutannya walaupun cerita aslinya di manga sudah berjalan sangat jauh. Tahukah kamu mengenai anime-anime ini? Bila tidak, mari lihat daftar 10 anime yang pantas dibuat ulang atau dibuat lanjutannya dibawah ini.

Slam Dunk (Dibuat ulang)

anime dibuat ulang atau diremake (4)

Manga besutan Takehiko Inoue, yang tidak hanya dicintai oleh para penggemarnya, bahkan manganya pun diminta dilanjutkan oleh mereka. Walaupun animenya memiliki 101 episode dan 4 film layar lebar, namun sayangnya jumlah tersebut tidak bisa menutupi semua cerita di manganya, bahkan tidak bisa menutupi cerita pertandingan nasional dimana Slam Dunk ditamatkan. Jadi Slam Dunk sebaiknya dibuat ulang dan ditambahkan cerita penutup supaya para penggemar tidak ditinggalkan menggantung seperti anime lawasnya.

Rurouni Kenshin (Dibuat ulang)

anime dibuat ulang atau diremake (2)

Anime sukses mengenai petualangan mantan pembantai, Kenshin Himura ini dulu tidak ditamatkan sesuai dengan penamatan manganya. Animenya ditamatkan di cerita saat Kenshin melawan Shishio, namun tidak dilanjutkan menuju cerita Jinchu milik Enishi Yukishiro, walaupun ada OVA yang melanjutkan cerita tersebut. Namun ada baiknya animenya dibuat ulang serta menambahkan cerita Enishi dengan lebih detil. Seperti yang kita tahu juga, Rurouni Kenshin versi live-action telah mendapatkan banyak sambutan yang luar biasa, karena itu saya yakin pembuatan ulang animenya pasti disambut baik oleh penggemar lama dan baru.

Suzumiya Haruhi no Yuutsu (Dilanjutkan)

anime dibuat ulang atau diremake

Selama lanjutannya bukan endless eight lagi, sepertinya saya tidak akan protes. Setelah para fans ditinggal penasaran lewat film layar lebar “The Disappearance of Suzumiya Haruhi”, light novelnya juga sudah tamat di Jepang sana, ini adalah saat yang tepat untuk memanjakan penggemar dengan anime lanjutannya. Kembali, selama tidak disuguhkan dengan endless eight… Saya masih ingat banyak figure menjadi korban atas frustrasinya para penggemar Haruhi, semoga tidak terjadi lagi.

Full Metal Panic (Dilanjutkan)

anime dibuat ulang atau diremake (3)

Siapa yang tidak menunggu lanjutan dari anime Full Metal Panic. Setelah hampir sepuluh tahun sejak penayangan FMP: The Second Raid, para penggemar masih setia untuk meraung meminta lanjutan, mengirim harapan kepada Kyoani untuk melanjutkan anime berbasis light novel buatan Shoji Gatoh ini. Bahkan mungkin, saking lelahnya menunggu, lanjutan untuk FMP sudah dijadikan meme, dan bila dalam daftar anime baru untuk musim depan terdapat FMP musim ketiga, daftar itu sudah hampir dipastikan sebagai daftar palsu.

Hayate the Combat Butler (Dilanjutkan)

anime dibuat ulang atau diremake (5)

Dua musim anime ini memang tidak cukup untuk menutup semua cerita di manganya, dan mungkin dosa terbesarnya adalah dengan tidak menayangkan cerita mengenai Athena dan masa kecil Hayate, cerita yang dianggap paling bagus oleh para penggemar Hayate. Para penggemar animenya merasa ditelantarkan di penghujung musim kedua karena ingin mengetahui siapakah “pacar pertama Hayate”, beberapa melanjutkan membaca manganya, namun beberapa mungkin menunggu kelanjutannya.

B’t X (Dibuat ulang)

Anime yang kemarin baru dibuat Flashback Fridaynya ini saya yakin pantas untuk dibuat ulang. Selain saudara seperguruannya, Saint Seiya yang mendapatkan banyak adaptasi ulang, movie, dan banyak sekali adaptasi-adaptasi lainnya, B’t X menurut saya tidak kalah keren bila dibuat ulang dengan grafis yang jauh lebih baik. Dengan kemampuan animasi 3D yang makin berkembang pun sepertinya X bisa dibuat lebih baik lagi. Bukan, ini bukan semata-mata saya ingin lihat Karen di gambar HD kok.

Flame of Recca (Dibuat ulang dan dilanjutkan)

anime dibuat ulang atau diremake (6)

Anime Flame of Recca cukup mengecewakan bila kamu membaca manganya. Animenya ditamatkan pada saat turnamen Urabutou Satsujin selesai, sedangkan di manganya, masih ada cerita lain mencakup madougu paling kuat Hokage, Tendou Jigoku yang menjadikan pertarungan akhirnya begitu epik. Kalau memang animenya harus dibuat lanjutannya, saya harap animenya dibuat ulang dan dipanjangkan sesuai cerita manganya.

Hikaru no Go (Dilanjutkan)

anime dibuat ulang atau diremake

Hikaru no Go adalah salah satu anime paling baik gambarnya di masa penayangannya. Detil gambar dan suasana yang begitu menyejukkan membuat penontonnya merasa santai, namun dalam waktu yang sama juga dapat menggambarkan betapa intensnya suasana bertarung para pemain go profesional. HikaGo dihentikan saat Sai menghilang, dan dilanjutkan dengan sebuah OVA yang menceritakan penyisihan turnamen Hokuto Cup. Sayangnya belum ada lanjutan sampai ke pertarungan melawan Ko Yonha dan kawan-kawan, sehingga diharapkan anime ini bisa menayangkan kelanjutannya.

Apakah menurut kamu ada anime atau seri lain yang pantas mendapatkan lanjutan selain seri-seri diatas? Kenapa menurut kalian seri tersebut pantas dilanjutkan atau dibuat ulang? Beritahu alasannya ya.

gambar: animefanatika