Manga Yang Dilarang Terbit Oleh Hukum Baru Manga Jepang Akhirnya Terbit Online

July 14, 2014 2:50 pm
Manga Yang Dilarang Terbit Oleh Hukum Baru Manga Jepang Akhirnya Terbit Online

Masih ingat manga buatan asisten Hajime Isayama, Arisa Yamamoto yang debutnya dibatalkan karena dinilai “mungkin akan melanggar hukum baru manga” kalau diterbitkan? Akhirnya ia bisa bernafas sedikit lega karena akhirnya manganya bisa dibaca publik di sebuah situs manga online.

Manga yang berjudul Aikonomaa-chan ini dibatalkan oleh Comic Zenon untuk terbit di portal onlinenya, Zenyon karena dinilai bisa melanggar hukum manga apabisa diterbitkan dalam bentuk tankoubon. Dan karena perusahaan tidak mau menerbitkan manga yang tidak bisa dibuat menjadi tankoubon atau komik satuan, batallah debut Arisa-sensei.

arisa

Tapi sebuah situs manga online lain, Mangaonweb buatan Shuho Sato sang pengarang “Say Hello to Black Jack” dan “Umizaru” berani menerbitkan manga ini. Sayangnya hanya satu chapter yang akan diterbitkan di situs ini. Arisa menulis jika ada penerbit yang tertarik untuk menerbitkan manganya ini bisa langsung menghubunginya.

Dengan ini berarti nasib Aikonomaa-chan untuk bergabung ke jajaran manga yang dilarang seperti Aki Sora dan Imouto Paradise! 2 masih ditangguhkan. Apakah akhirnya manganya akan berhasil diterbitkan dalam perjuangannya menembus hukum baru ini?

Sumber: ANN