[Monday Music] ROTTENGRAFFTY

July 14, 2014 8:55 pm
[Monday Music] ROTTENGRAFFTY

Bagaimana hari Seninmu di bulan puasa ini? Melelahkan? Kurang energi karena sahur kamu hanya setangkap roti? Kebanyakan makan setelah berbuka sampai menjadi malas? Bagaimana bila kamu mencoba mendengarkan band yang satu ini, mungkin energi kamu akan pulih seperti sedia kala.

ROTTENGRAFFTY, adalah salah satu band yang tidak sengaja saya temukan setahun lalu lewat media video online, Youtube. Pertama kali saya mendengarkan nyanyian mereka, saya langsung tahu kalau ini adalah tipe band yang “pertama kali dengar langsung suka“. Mungkin juga karena aliran hard rock/fusionnya yang cukup pas dengan selera saya, seperti misalnya lagu “D.A.N.C.E” ini.

Walaupun saya baru menemukan band ini sekitar dua tahun lalu, ternyata ROTTENGRAFFTY sudah dibentuk sejak tahun 1999 dan kerap melakukan konser-konser di daerah Kansai. Pada Februari 2001 mereka merilis sebuah single yang disebut “RADICAL PEACE x RADICAL GENOCIDE” dibawah payung Bellwood Records, asosiasi King Records dimana mereka menghasilkan album pertamanya “CL∀SSICK”. Namun kemudian, Belwood Records mereka tinggalkan untuk menjadi independen pada tahun 2005.

ROTTENGRAFFTY memang sudah dibentuk sejak lama, namun saya yakin band ini memiliki potensial untuk menjadi salah satu band terbaik di kelasnya. Selain memakai hentakan instrumen keras yang diperlukan sebuah band, salah satu gitarisnya pun merangkap programmer untuk menggubah lagu-lagu mereka, memakai autotune pada saat yang pas dan diperlukan memberi variasi yang ‘fresh’ di beberapa bagian lagunya.

Sampai di tahun 2013, mereka telah membuat 5 album, dan di tahun 2014 ini mereka telah merilis 2 buah single, “Sekai no Owari dan “Reunion”. Salah satu singlenya, Sekai no Owari bisa kalian nikmati lagunya lewat video dibawah ini.

Anggota

rottengraffty monday music

HIROSHI – DRUM

monday music rottengraffty HIROSHI

YUICHI – BASS

monday music rottengraffty YUUICHI

NOBUYA – VOCAL

monday music rottengraffty NOBUYA

N∀OKI – VOCAL

monday music rottengraffty NAOKI

KAZUOMI – GUITAR/Programming

monday music rottengraffty KAZUOMI

Bila kamu mencari band yang bisa didengarkan sambil headbang dan menggerakan badan dengan puas, mungkin ROTTENGRAFFTY bisa menjadi satu alternatif yang baik. Karena itu, mari kita tutup dengan mendengarkan lagu favorit mereka yang juga menjadi penyebab utama saya menjadi pendengar band ini, 金色グラフティー (“Kiniro Graffiti”).