Spotlight Guest Cosplayer AFA ID 2014

July 15, 2014 1:35 pm
Spotlight Guest Cosplayer AFA ID 2014

Tinggal sebulan lagi sebelum AFA ID 14 digelar! Sudah menentukan datang hari apa dan mau lihat siapa? JOI mencoba merangkum sedikit info dari beberapa tamu yang akan diundang, kali ini akan membahas cosplayer! Mari lihat beberapa cosplayer yang bisa kamu lihat langsung di AFA ID nanti;

Angie (Malaysia)

top_angie1

“Lulusan” AFA Moe Moe Kyun Maid Cafe dengan nama Ringo, Angie adalah bintang baru cosplay dari Malaysia yang memulai karir cosplaynya sejak tahun 2008. Dengan ciri khas karakter yang bisa ia tampilkan di tiap cosplaynya, Angie dengan cepat menggaet fans baru dengan lebih dari 30 ribu fans Facebook dari berbagai negara. Ia juga aktif mengikuti berbagai acara cosplay internasional terutama acara di Asia Tenggara, dan sekarang ia akan kembali hadir di Indonesia.

Facebook Angie

Aza Miyuko (Korea Selatan)

top_azamiyuko

Mantan anggota grup cosplayer terkenal dari Korea Selatan “SPCats”. Tidak hanya anime dan manga, Aza juga sering menggunakan kostum dari berbagai game online populer di Korea seperti League of Legends dan lainnya.

Facebook Aza Miyuko

Kisaki Urumi (Jepang)

top_kisaki

Cosplayer dari Jepang ini tampil menawan bukan hanya sebagai karakter wanita. Kisaki juga dapat tampil menarik sebagai karakter pria. Mengedepankan kostum yang detail dan sinematografi yang apik di tiap fotonya membuat cosplayer ini istimewa.

Facebook Kisaki Urumi

Ying Tze (Malaysia)

top_yingtze
Cosplayer yang satu ini cukup sangat terkenal di Indonesia sampai-sampai sering diundang ke berbagai acara cosplay disini. Menggunakan kostum buatan sendiri dengan bantuan latar belakangnya sebagai lulusan sekolah desain fashion di Malaysia, Ying Tze tidak hanya terkenal di Malaysia dan Indonesia tetapi juga beberapa negara Asia Tenggara lainnya.

Facebook Ying Tze

Mon (Taiwan)

cosplayguest_mon_header1
Bersama dengan King, cosplayer Taiwan yang satu ini sangat populer. Meskipun tidak sedang bersanding dengan King, Mon tetap tampak dapat memancarkan aura karakter yang ia perankan dalam cosplaynya.

Facebook Mon

King (Taiwan)

top_king
Jangan tertipu dengan cosplay dan namanya yang maskulin! King adalah cosplayer wanita yang berfokus pada karakter pria, meskipun terkadang King juga bercosplay sebagai karakter wanita. Bersama Mon mereka menjaring lebih dari 120 ribu fans di Facebook.

Facebook KingxMon

Hana & Baozi (China)

top_hanabaozi
Lagi-lagi pasangan cosplayer yang sangat populer, Hana dan Baozi. Cosplayer yang tidak hanya berspesialisasi untuk mengenakan kostum, tapi juga membuat prop dan make-up ini adalah salah satu duo paling populer. Duo cosplayer China ini sering diundang ke berbagai acara untuk menjadi tamu atau juri Cosplay.

Facebook Hana & Baozi

Pinky Lu Xun (Indonesia)

top_pinky

Salah satu cosplayer generasi awal dari generasi cosplay Indonesia. Pinky adalah cosplayer yang terkenal sudah melanglangbuana ke berbagai negara. Ia juga merupakan kontestan ARCC pertama dari Indonesia di tahun 2009, dan hingga saat ini terus membantu cosplayer Indonesia untuk terus berpartisipasi dalam ajang bergengsi tersebut.

Richfield (Indonesia)

top_richfield
Salah satu cosplayer yang dikenal di Indonesia dengan berbagai kostum full body-nya. Tidak hanya seri Jepang tapi juga berbagai seri barat seperti Star Wars. Aktif mengikuti ARCC setelah menjadi juara kedua di tahun 2010, sekarang sering menjadi juri di kompetisi lokal ARCC dan finalnya di Sinapura. Tahun ini akan berkolaborasi dengan Pinky Lu Xun dan Ying Tze untuk tema cosplay yang sama.

Facebook Richfield

Yuegene (Thailand)

Cosplay_yuegene_header
Wakil Thailand untuk World Cosplay Summit di tahun 2007 dan 2009, Yuegene terkenal dengan cosplay karakter pria yang sering membuat para penggemar wanita luluh dan lemas.

Facebook Yuegene

Itulah dia serangkaian guest cosplayer untuk AFA ID tahun ini. Tidak hanya cosplay, konten lainnya juga akan terus kami bahas dengan semakin dekatnya event ini. Tunggu terus!