Seri Baru Gundam Build Fighters, Gundam Build Fighters Try, Diumumkan!

July 17, 2014 1:42 pm
Seri Baru Gundam Build Fighters, Gundam Build Fighters Try, Diumumkan!

Setelah beberapa teaser sebelumnya, akhirnya informasi lengkap tentang seri terbaru Gundam Build Fighters yang kini diketahui bernama Gundam Build Fighters Try diumumkan!

gbft

Dengan setting cerita 7 tahun setelah GBF pertama, kini kejuaraan Gunpla Battle dijalankan oleh Yajima Trading (perusahaan milik ayah Caroline dari GBF pertama). Dengan adanya peraturan dan mode pertarungan baru, popularitas game ini semakin meningkat.

Tetapi, akademi Seiho tempat Sei sebelumnya bersekolah gagal mengikuti tren tersebut. Satu-satunya anggota dari klub Gunpla Battle adalah ketuanya, Fumina Hoshino. Tidak ada cara untuk klub itu untuk bisa mengikuti divisi SMP dan SMA dari All-Japan Gunpla Battle Champhionship di mana pemain harus bermain sebagai satu tim dengan anggota tiga orang.

Hingga suatu hari Fumina bertemu dengan murid pindahan, Sekai Kamiki, pemuda yang berlatih bela diri yang berkeliling bersama gurunya. Bersama dengan Gunpla builder muda bernama Yuuma Kousaka, mereka akhirnya memiliki tiga anggota untuk tim mereka.

Sekai Kamiki, Yuuma Kousaka, dan Fumino Hoshino – tim “TRY FIGHTERS” akan memulai tantangannya!

Berikut karakter-karakter untuk GBF Try:

gbftc1

Sekai Kamiki

 

Diisi oleh: Kazumi Togashi
Murid kelas 2 yang pindah ke SMP Akademi Seiho, dan ahli dari sekolah ilmu bela diri Jigen Haoh. Pertemuan Sekai dengan Fumina Hoshino memperkenalkannya dengan Gunpla Battle, yang menyebabkannya untuk mengetahui seberapa menyenangkan dan kompleks permainan itu.

gbftc2

Yuuma Kousaka

 

Diisi oleh: Yuuma Uchida
Murid kelas 2 dari SMP Akademi Seiho, adik dari China Kousaka. Yuuma adalah Gunpla builder yang berbakat, dengan talenta yang cukup untuk memenangkan Artistic Gunpla Contest di sebuah turnamen modeling.

gbftc3

Fumina Hoshino

 

Diisi oleh: Yui Makino
Murid kelas 3 dari SMP Akademi Seiho. Fumina adalah ketua dari klub Gunpla Battle, dan sibuk mencari anggota untuk klubnya agar mereka bisa berkompetisi di kejuaraan tingkat SMP dan SMA.

Selain itu, ada juga satu karakter bernama Mirai Kamiki (diisi oleh Aya Endo) yang belum diberitahukan informasi lebih lanjutnya.

Berikut unit-unit yang akan mereka gunakan:

gbftu1

Build Burning Gundam

 

Gunpla yang digunakan oleh Sekai Kamiki. Tingkat penyelesaiannya sangat tinggi, dan bisa digunakan dengan mudah oleh pemula Gunpla Battle seperti Sekai sekalipun. Build Burning Gundam kuat dalam pertarungan jarak dekat, di mana Sekai dapat menggunakan teknik sekolah bela diri Jigen Haoh miliknya.gbftg1HG 1/144 Build Burning Gundam akan dirilis pada Oktober 2014 dengan harga 1.512 yen.

gbftu2

Lightning Gundam

 

Gunpla milik Yuuma Kousaka, yang dibasiskan dari Re-GZ dari Gundam Char’s Counterattack. Fitur Back Weapon System Re-GZ telah diperbagus dengan modifikasi milik Yuuma. Gunpla ini memiliki spesialisasi di tembakan jarak jauh.gbftg2HG 1/144 Lightning Gundam akan dirilis pada November 2014 dengan harga 1.728 yen.

gbftu3

Winning Gundam

 

SD Gundam orisinil yang dirakit oleh Fumina Hoshino untuk All-Japan Gunpla Battle Championship. Gunpla ini menggunakan penuh karakteristiknya sebagai SD Gundam, dan dipenuhi dengan berbagai macam fitur seperti transformasi gabungan.gbftg3Kit SD dari Winning Gundam belum memiliki tanggal rilis dan harga.

Gundam Build Fighters Try akan ditayangkan pada Oktober 2014.

Apakah kalian tertarik dengan seri baru Gundam Build Fighters baru ini? Apakah desain dan konsep team battle 3-vs-3 ini menarik untuk Anda? Silahkan komentar di bawah! Saya sendiri sudah sangat tertarik, ditambah dengan OST yang akan kembali dikomposisi oleh Hayashi Yuki yang mengurus GBF pertama. Yah, semoga kutukan “Sunrise + Mecha + Original + season 2” tidak menimpa salah satu seri Gundam terbagus ini.

Sumber: Gundam.info