Apa Yang Membuat Kita Lebih Rela Ikut Kencan Buta? Anime!

July 18, 2014 12:55 pm
Apa Yang Membuat Kita Lebih Rela Ikut Kencan Buta? Anime!

Bagi yang sudah melewati masa indah sebagai pelajar dan sedang dalam tahap adaptasi menjadi salah satu roda gigi ekonomi bangsa di tengah-tengah masyarakat, (alias yang sudah berumur 25an), apa yang menjadi momok bagi kita-kita ini apalagi mendekati hari raya? Ya! Pertanyaan sakti dari sanak saudara yang sudah lebih dahulu naik kasta; “Kapan Kawin?”

Bagi sebagian besar kalangan, mungkin terbelenggu pemikiran “bukannya ga mau, ga bisa karena belom dapat calon!” karena satu dan lain hal, meskipun beberapa mungkin ada dalam tahap denial dengan alasan “Jomblo itu pilihan.” Saya sendiri menunda mencari calon karena masih ingin menikmati sedikit uang yang saya dapatkan dari bekerja untuk hobi saya sendiri karena tak pelak kalau sudah punya pacar/pasangan, dompet dan tabungan itu sudah bukan punya kita sendiri.

Tapi bagi yang cukup berani untuk mengakui “sulitnya” mencari pasangan, terutama untuk yang terbelenggu oleh kecintaannya terhadap waifu 2D atau “tidak mau pacaran kalau tidak dengan sesama penyuka anime” Jepang punya solusinya!

j0ahwueqyeebabbiixmp

Tentu kita familiar dengan budaya “kencan buta” atau yang di Jepang disebut dengan Goukon, dimana beberapa orang, pria dan wanita berkumpul dalam satu tempat untuk berkenalan dan kalau klop, jalan bareng setelah itu untuk kemudian dilanjutkan lebih jauh. Tentu ada resiko bahwa sang peserta mungkin tidak menyukai hal yang sama, apalagi anime. Tapi di acara yang diselenggarakan Animax, salah satu jaringan TV kabel berisi anime di Jepang dan di dunia (mungkin kamu punya channelnya di TVmu?) ini, resiko itu bisa diminimalisir karena mereka berinisiatif membantu para pemburu cinta dengan taring 2 dimensi itu dengan mengadakan Kencan Buta khusus pecinta anime!

Bekerjasama dengan situs percintaan Machicon, mereka mengumpulkan orang-orang dengan kecintaan sejenis yaitu “anime” untuk berkumpul dalam sebuah kencan buta, goukon atau yang mereka sebut Anikon.

qpzvm7gdoy4d1oy2afai

Anikon oleh Animax ini akan diadakan di Tokyo tanggal 23 Agustus, Osaka tanggal 30 Agustus dan Sapporo 31 Agustus. Acara ini akan jadi cukup besar, dengan 500 partisipan ikut serta (250 pria dan 250 wanita) di Tokyo dan Osaka. Sapporo akan mengikutsertakan 150 pasang pecinta anime disana. Tentu saja acara ini ditujukan untuk para Jomblo pecinta anime! Tak boleh ada peserta yang sudah menikah dan mencari simpanan boleh ikut serta.

n7qnlxze5wtzddfdfgb7

Kebetulan ada di kota-kota itu di hari yang ditunjukkan? Daftarkan dirimu di Machicon! Eh siapa tahu pulang-pulang bawa calon menantu moe penyuka anime ke Ayah dan Ibu di rumah di Indonesia, kan?

Sumber: Kotaku