Light Novel Byousoku 5 Centimeter Akan Segera Diterbitkan Di Indonesia!

July 21, 2014 11:52
Light Novel Byousoku 5 Centimeter Akan Segera Diterbitkan Di Indonesia!

Tahun ini tampaknya memang tahun kebangkitan light novel di Indonesia. Setelah beberapa judul light novel sudah berhasil diterbitkan, jajaran judul light novel bergengsi yang memasuki tanah Indonesia ini akan bertambah dengan Byousoku 5 Centimeter!

5cmcover

Siapa yang tidak tahu tentang salah satu anime masterpiece buatan Makoto Shinkai dan studio Comix Wave ini? Dengan visual yang indah dan drama yang menyentuh hati, anime ini berhasil menjadi salah satu anime yang paling dikenal di kalangan penonton anime Indonesia hingga sekarang.

Anime ini juga diadaptasi menjadi light novel dan ditulis sendiri oleh Makoto Shinkai berdasarkan cerita dan konsep animenya. Ditambah cerita yang kita tonton di animenya akan kembali diceritakan dan ditulis dengan lebih dalam dan detail dalam light novel ini. Shinkai juga mengomentari bahwa light novel ini bukanlah penambahan dari filmnya melainkan “sebuah karya yang bisa berdiri sendiri”. Jadi light novel ini tetap pantas dibaca oleh mereka yang belum pernah menonton Byousoku 5 Centimeter atau mungkin bahkan sudah menonton animenya berkali-kali.

9252064159_215c498050_o

Ditambahkan juga bahwa Shinkai merasa dapat menyampaikan banyak hal yang tak dapat ia visualisasikan dalam film animenya. Menulis buku ini membuka pandangan baru dalam berkarya untuk Shinkai dan sejak itu ia selalu berusaha untuk mengkomplemen kekurangan dalam filmnya menjadi sebuah novel, atau sebaliknya. Dikatakan bahwa kita akan lebih dapat menikmati filmnya setelah membaca novelnya.

Diterbitkan oleh Katalis Pustaka, light novel ini direncanakan akan mulai dirilis di Indonesia mulai bulan Oktober tahun ini. Detil lebih jauh silakan pantau situs resminya dan Facebook Pagenya.

Sorry. No data so far.