Mengenal Hideaki Kobayashi, Si Kakek Seifuku Bersama CNN

July 21, 2014 16:20
Mengenal Hideaki Kobayashi, Si Kakek Seifuku Bersama CNN

Mungkin kamu sudah sering melihat fotonya, kamu sudah hafal muka dan busananya, tapi saya yakin kebanyakan dari kamu belum mengenalnya. Dialah Hideaki Kobayashi, kakek-kakek eksentrik yang gemar memakai baju seifuku dan biasa hadir di Akihabara untuk bertemu ‘penggemarnya’. Siapa sih sebenarnya pria berumur 51 tahun yang sepertinya terkena sindrom puber abadi ini? Kanal berita dunia, CNN yang akan menjawab pertanyaanmu.

Hideaki Kobayashi adalah seorang insinyur komputer, fotografer dan *uhuk* bagian dari sebuah idol group (sebagai fotografer dan produser), Kobayashi tidak selalu hidup sebagai siswi SMA.

Saat aku masih kuliah, aku masuk jurusan matematika dan aku sangat introvert. Aku merasa nyaman tidak harus berbicara dengan orang lain, dan aku lebih nyaman memakai baju ini (seifuku). Hidup bermasyarakat di Jepang berarti kita harus menyesuaikan diri dengan masyarakat, dan aku tidak nyaman dengan itu.” jawab Kobayashi sembari berfoto dengan banyak orang.

hideaki kobayashi cnn interview (5)

Seorang warga California, Lola Fantappie berpendapat “Dia (Kobayashi) terlihat begitu nyaman, ceria dan senang… Entahlah, menurutku dia begitu menikmati hidupnya” setelah bertemu langsung dengan Kobayashi saat berwisata ke Akihabara, Jepang.

Para staf dari Waseda Juku, sebuah lembaga pendidikan privat di Tokyo mengakui kalau Kobayashi memiliki banyak bakat dan Alexander Blackhall, administrator sekolah memuji Kobayashi “Dia selalu mengirim pesan positif. Pesan tersebut berguna sekali untuk para pemuda/mudi, apalagi di Jepang, dalam perjalanan mencari jati dirinya masing-masing.

hideaki kobayashi cnn interview (2)

Kobayashi juga memberikan rahasia untuk mencapai hidup yang kaya (relatif) dan bahagia “Kalau ada sesuatu yang kamu ingin lakukan, maka lakukanlah” kata beliau. “Itulah pesanku, jadilah dirimu sendiri.

hideaki kobayashi cnn interview (3)
Fanservice

sumber: CNN

Sorry. No data so far.