Punya Pertanyaan Untuk Comix Wave, Studio Dibalik Karya Makoto Shinkai? Lontarkan Disini!

July 21, 2014 6:50 pm
Punya Pertanyaan Untuk Comix Wave, Studio Dibalik Karya Makoto Shinkai? Lontarkan Disini!

Nama “Comix Wave” mungkin kalah tenar dengan kreator anime hitsnya sendiri, Makoto Shinkai. Tapi studio anime yang satu ini tidak bisa dilepaskan dari karya-karya hebat Shinkai selama karirnya. Apa sebenarnya Comix Wave?

Didirikan tahun 1998, Comix Wave adalah studio yang memproduksi berbagai karya anime dari kreator-kreator anime, tidak hanya Makoto Shinkai. Karya lainnya termasuk anime mecha 3D Planzet dan anime pendek Inferno Cop bersama dengan Studio Trigger.

Anime produksi studio ini juga sarat akan penghargaan skala internasional, seperti International Festival of Animated Film Stuttgart, Canada Fantasia Film Festival, Asia Pacific Screen Award, dan lain-lain. Penerima penghargaan itu kebanyakan adalah anime karya Makoto Shinkai.

Melihat banyak sekali karya dari studio ini populer di Indonesia, JOI akan mengunjungi studio Comix Wave dalam waktu dekat untuk mengenal studio ini lebih jauh. Meskipun sayang kami tidak bisa menemui Makoto Shinkai secara langsung, tapi kami akan bertemu dengan salah satu figur inti dibalik produksi Comix Wave dan berkeliling di “dapur” tempat keajaiban berbagai film menakjubkan seperti Byousoku 5 Centimeter, Kotonoha no Niwa, dan lainnya dibuat.

JOI akan membawa pertanyaan yang sekiranya kamu punya untuk Comix Wave langsung kesana. Jadi jika ada yang ingin kamu tanyakan, langsung saja lempar di komentar di bawah!