Iklan PSVita Yang Baru Ini Sebaiknya Tidak Dilihat Bagi Kamu Yang Belum ‘Dewasa’

July 22, 2014 6:14 pm
Iklan PSVita Yang Baru Ini Sebaiknya Tidak Dilihat Bagi Kamu Yang Belum ‘Dewasa’

Saya tidak pernah bosan melihat iklan-iklan di Jepang, karena kebanyakan dari mereka kreatif dan lucu. Beberapa bahkan menyentuh ranah-ranah yang sebaiknya tidak disiarkan kalau kamu berada di Indonesia. Seperti iklan PSVita yang terbaru dari Sony ini misalnya, sebagai kampanye musim panas PSVita, iklan terbaru buatan Sony ini sepertinya agak vulgar, terlebih karena dia membandingkan PSVita dengan, *ehem* ‘Joystick‘.

Iklan ini dimulai dengan sebuah adegan dimana anak-anak sekolah yang sepertinya baru menginjak SMP berganti pakaian untuk mengikuti pelajaran renang. Kemudian, seorang anak menjatuhkan handuknya, diikuti dengan teriakan “OTONA DA!!” (“WOW DEWASA!!”) dari seorang anak yang melihat kearah ‘batang‘nya diikuti dengan ekspresi wajah yang tidak akan saya lupakan dalam waktu dekat.

iklan selangkangan PSVita (2)

Selanjutnya diikuti dengan narator yang berkata “Untuk kamu yang sudah tidak SD lagi.” (Kelasnya atau ‘barang’nya?) Mungkin masih kurang, Sony kemudian menambahkan 2 lagi plesetan mengenai selangkangan. Anak pertama berkata “Waaah, beda sekali dengan punyaku.” dan diikuti dengan plesetan kedua yang menimpali dengan “Wow, skalanya beda sekali denganku.

iklan selangkangan PSVita

Saya yakin, bila ditayangkan disini, iklan tersebut akan langsung dipotong oleh KPI mengingat betapa vulgarnya iklan bernuansa selangkangan ini.

sumber: Kotaku