[3 Eps Rule] Gekkan Shoujo Nozaki-kun

July 23, 2014 2:52 pm
[3 Eps Rule] Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Anime komedi 4koma dengan nuansa shoujo, akankah jadi membosankan? Bagi yang sudah membaca manganya tentu tahu bahwa Gekkan Shoujo Nozaki-kun itu epik hingga skala tertentu. Bagaimana dengan animenya?

nozaki3epsimpreshun (2)

Bercerita tentang Sakura Chiyo yang menyukai teman sekelasnya, Nozaki. Kisah malang tentang gadis polos dengan reaction faces yang epik yang di “asistantzoned” oleh gebetannya yang ternyata shoujo mangaka dengan otak bebal yang malah menjadikan pengagum rahasianya sebagai asisten tukang tinta untuk manuskripnya.

nozaki3epsimpreshun (4)

Sebagai seri komedi, visual Gekkan Shoujo Nozaki-kun tampak rapih dan apik. Dan seperti sudah diteriakkan oleh beberapa orang, muka-nya Chiyo itu cukup untuk membuat ketawa tanpa perlu dia ngomong apa-apa. Satu hal yang membuat saya risih di manganya adalah bagaimana karakternya susah dibedakan satu sama lain, terutama Mikorin, Kashima, dan Wakamatsu. Apalagi Kashima, sama sekali gak ada cewek-ceweknya. Tapi di anime hal itu menjadi tidak berarti dan akhirnya saya bisa melihat Kashima sebagai cewek!

Saya tidak menyalahkan para calon penonton yang awalnya menganggap ini anime yaoi karena “cewek” yang jelas tampak itu cuma Chiyo dan si best girl, Yuzuki.

nozaki3epsimpreshun (3)

3 Episode ini cukup menghibur dengan porsi komedi yang banyak! Satu-satunya kekecewaan saya adalah Chiyo yang kayaknya kurang “heboh” suaranya, tapi hal itu terbayar dengan mukanya yang epik. Untungnya karakter lain juga cukup mengkomplemen dengan sifat dan karakterisasi yang juga menghibur. Mikoshiba si model heroine, Yuzuki sang diva yang kasar, duo Kashima-Hiro-chan-senpai yang mengundang senyum tiap kali berantem, dan masih akan ada lagi nantinya.

Verdict: Salah satu injeksi tawa mingguan, harus ditonton tiap minggu!