Ini Dia Studio Kerja Akira Toriyama Dimana Dragon Ball Dibuat

July 23, 2014 6:49 pm
Ini Dia Studio Kerja Akira Toriyama Dimana Dragon Ball Dibuat

Kalian pasti sudah gak asing lagi dengan manga Dragon Ball, kalian juga pasti sudah akrab dengan nama pengarang serial tersebut, Akira Toriyama. Tapi apakah kalian tahu seperti apa studio tempat Akira Toriyama membuat manga Dragon Ball (dan karya-karyanya yang lain)?

dragonballtoriyama-1

Baru-baru ini di Jepang, foto dari “Bird Studio” tempat dimana Toriyama berkarya beredar di situs 2ch, forum internet terbesar di negara tersebut. Tentu saja ini bukan pertama kalinya foto tersebut beredar di internet, karena “Bird Studio” sudah menjadi semacam ‘tanah suci’ bagi para penggemar Dragon Ball.

dragonballtoriyama-2

Dengan warna oranye yang mencolok, banyak orang mengira bahwa studio tersebut adalah taman kanak-kanak. Buat kalian yang berharap bisa mengetuk pintu studio tersebut dan bertemu dengan Akira Toriyama dan meminta tandatangannya bersiaplah untuk kecewa, karena di pintu depan studio tersebut terdapat sebuah tanda yang menyatakan bahwa Toriyama tidak bersedia untuk memberi tandatangannya karena dia harus bekerja.

dragonballtoriyama-3

“Bird Studio” pertama kali didirikan pada tahun 1983, menyusul kesuksesan serial Dr. Slump yang dibuat oleh Toriyama. Nama studio tersebut sendiri diambil dari nama Toriyama, ‘tori’ yang berarti burung.

toristudio

dragonballtoriyama-4

Namun semua itu tampaknya tidak menyurutkan semangat para penggemar Dragon Ball untuk ber’ziarah’ ke tempat tersebut. Seperti seorang penggemar yang mengunjungi tempat tersebut dan mengambil banyak foto yang hanya berpesan, “Untuk siapapun yang mengunjungi, cobalah untuk tidak mengganggu Toriyama.”

sumber: Kotaku