Siapa Pasangan Terbaik Dari Seri Gundam Build Fighters? Gundam.info Menjawab!

July 24, 2014 8:15 pm
Siapa Pasangan Terbaik Dari Seri Gundam Build Fighters? Gundam.info Menjawab!

Di tengah festival Tanabata Star, situs resmi Gundam, Gundam.info melakukan pemungutan suara mengenai salah satu topik yang paling hangat dibicarakan para penggemarnya. Siapa sih, pasangan terbaik dari seri terkenal tersebut? Mengingat banyaknya pasangan yang terbentuk si penghujung acaranya.

Sebanyak 3,434 responden menyumbang suaranya pada tanggal 7 Juli kemarin dengan harapan dapat menemukan pasangan terbaik dari seri GBF, yang sepertinya sudah bukan misteri lagi.

7) Rinko Iori dan Takeshi Iori (3.8%)

GBF best coupling (6)

Aneh sekali rasanya melihat pasangan ini berada di tempat terbawah, terutama karena pasangan ini rasanya jauh lebih mesra dan sayang satu sama lain daripada pasangan yang lain. Mungkin karena Takeshi Iori meninggalkan mama Iori terlalu lama untuk alasan aneh seperti menjadi polisi gunpla wasit resmi Gunpla Battle membuatnya kehilangan popularitas di mata penggemar.

6) Presiden (direktur) Mashita dan Nona Baker (4%)

GBF best coupling (7)

Pasangan aneh yang tidak disangka-sangka, tidak disangka Nona Baker ternyata suka dengan Presiden Mashita maksudnya. Namun masih berhasil menang tipis atas pasangan mama Iori. Semoga sukses ya jualan gunplanya di Arian.

5) Misaki dan Mao Yasaka (4.1%)

GBF best coupling (4)

Kembali pasangan yang berhasil menang tipis, pasangan ini menurut saya kurang cocok. Bahkan saya termasuk orang yang tertawa bila meliha reaksi Mao saat ditinggal Misaki, hanya karena Mao yang memiliki sifat pemaksa. Mungkin saya hanya tidak suka melihat sifat Mao yang pemaksa dan terburu-buru itu seperti mengganggu Misaki yang sepertinya hanya menganggap Mao sebagai teman.

4) Ricardo Fellini dan Kirara/ Mihoshi (6.2%)

GBF best coupling (2)

Entah bagaimana nasib Mihoshi nantinya, apakah dia hanya salah satu korban ke-playboy-an Fellini, atau dialah pasangan paling tepat untuk si Italian Dandy. Namun sepertinya pasangan ini sudah cukup serasi, dan Fellini pun menaruh perhatian lebih terhadap Mihoshi/Kirara.

3) Caroline Yajima dan Nils Neilsen (6.4%)

GBF best coupling (9)

Mungkin salah satu pasangan paling koplak di seri ini, saya kasihan dengan Nils yang kurang lebih menjadi ‘properti’ Caroline. Karena Caroline adalah putri dari sponsor si Early Genius, jadi apapun yang menjadi milik bapaknya otomatis menjadi miliknya. Tapi untungnya mereka berhasil rujuk dan rukun pada akhirnya sampai bisa menemukan cara membuat plavsky particle dan GBF dapat berlanjut ke GBF Try.

2) China Kousaka dan Sei Iori (13.3%)

GBF best coupling

Pasangan super obvious sejak pertama kemunculannya. Sayang sekali keduanya sangat pemalu sehingga kadang tidak bisa jujur pada diri masing-masing. China bahkan harus mencoba membeli gunpla dan meminta bantuan Sei untuk memodifikasinya. Akhirnya, setelah interaksi yang berkepanjangan dan ‘kode-kode’ cinta dari kedua belah pihak, akhirnya perasaan China tersampaikan pada maniak gunpla yang satu ini.

1) Reiji dan Aila Jyrkiäinen (62.3%)

GBF best coupling (5)

Baka couple nomor 1 di dunia pergundaman (atau bahkan dunia), jarang sekali rasanya saya melihat couple yang begitu imut dan menggemaskan. Aila yang tsundere akut dan Reiji yang keras kepala hampir bebal membuat pasangan bodoh ini begitu bersinar. Apalagi kalau mereka berdebat soal makanan, wah tidak ada habisnya. Saking seringnya bertengkar bahkan di semifinal pun sempat terjadi pertengkaran suami-istri.

Tidak heran kalau pasangan ini berhasil memenangkan pemungutan suara ini dengan margin yang begitu fenomenal. Perkembangan kedua pasangan ini dari awal hingga akhir begitu ditekankan, mulai dari makan bersama, bertarung bersama sampai sekamar bersama. Saat Reiji akan menghilang, saya pikir itulah akhir dari pasangan bodoh ini, tapi untungnya, Aila berhasil menyusul Reiji ke Arian dan sepertinya Reiji bisa memenuhi janjinya untuk tetap menemani Aila. Selamat ya, pengantin baru!

Selain itu, ada juga pasangan-pasangan lain yang sepertinya dapat disebutkan, walaupun mungkin tidak begitu populer dan, normal?

1) Yuuki Tatsuya/Meijin – Allan

GBF best coupling (10)

Yang pasti sih mereka adalah pasangan dari tim PPSE yang cukup, dekat satu sama lain. Sebagai tuner dari model kit milik Tatsuya, Allan harus tahu tentang preferensinya, bagaimana supaya enak dipakai (gunplanya) dan lain-lain. Saya harap hubungan mereka berdua tidak melebihi batas teman saja.

2) Ral-san dan Master Chinan

GBF best coupling (8)

Pasangan orang tua yang tidak terlihat sampai di episode terakhir ini. Aneh mungkin, tapi pastinya sangat keren dan epik. Sepertinya keduanya juga sudah saling kenal sejak lama, sang Blue Giant dengan pemilik sekolah Gunpla Shingyo yang juga guru dari Mao. Momen terhebat mereka berdua terlihat saat mereka melancarkan jurus berpasangan untuk menghancurkan kerumunan musuh. Hebat sekali lho.

3) Rainer Cziommer dan korban Fellini lainnya

GBF best coupling (3) GBF best coupling (11)

Imbas dari ke-playboy-an sang Italian Dandy, sepertinya terbawa sampai ke kejuaraan dunia. Tidak hanya wakil Jerman saja, tapi ternyata masih banyak korban yang termotivasi ikut kejuaraan dunia untuk balas dendam kepada Fellini. Entahlah apakah mereka bisa saya sebut pasangan, mungkin lebih tepatnya kumpulan jomblo ngenes ya?

Apakah menurutmu pasangan-pasangan tersebut tepat peringkatnya? Kalau menurut saya sih pasangan terbaik harusnya Mama Iori – Takeshi karena mama tetap setia menunggu suaminya yang pergi meninggalkannya selama 2 tahun tanpa kabar.

sumber: Gundaminfo
gambar: Animesuki