Meminta Maaf Pada Pendukung, Tim Baseball SMU Jepang Ini Berdiri Dibawah Hujan Selama Satu Jam

July 25, 2014 4:50 pm
Meminta Maaf Pada Pendukung, Tim Baseball SMU Jepang Ini Berdiri Dibawah Hujan Selama Satu Jam

Baseball adalah olahraga yang sangat populer di Jepang, kamu pasti sering membaca atau menonton Doraemon dan melihat Nobita yang dibully Giant karena dia tidak bisa memukul. Liga baseball SMU, juga adalah sesuatu yang sangat sakral, dimana setiap tim berusaha mencoba menanjak tangga turnamen untuk tampil di Koshien. Tidak sedikit pula manga dan anime yang mengangkat tema ini, darah muda, keringat dan air mata sepertinya menjadi salah satu penggerak semangat bagi anak muda di Jepang.

Untuk bisa melaju ke Koshien bukanlah hal yang mudah, namun apa yang lebih sulit dari itu adalah saat Koshien lepas dari genggaman tanganmu. Tim baseball dari SMU Noshiro Shoyo misalnya, saat mereka kehilangan kesempatan mereka untuk bisa bermain di Koshien, selain harus menelan pil pahit, mereka juga merasa kekalahan tersebut tidak bisa dimaafkan. Karena itu, seluruh tim beserta pelatihnya akhirnya berbaris di pinggir jalan untuk meminta maaf dan berterima kasih kepada seluruh pendukung yang sudah hadir menonton mereka di hari itu.

tim baseball meminta maaf (2)

Namun, karena adanya kemacetan, seluruh tim terpaksa untuk berdiri di jalan selama sekitar satu jam, dan dalam kondisi cuaca yang tidak bersahabat.

Hujan tidak membuat para pemain dan pelatih kemudian berteduh, dengan rasa bertanggung jawab yang hebat membuat mereka tetap berada di pinggir jalan dan terus meminta maaf serta berterima kasih pada para pendukung. Suatu komitmen yang luar biasa dari tim ini. Memang tim baseball di Jepang sangatlah disiplin, mereka mengharuskan para pemainnya mencukur plontos kepalanya supaya tetap dingin di musim panas.

tim baseball meminta maaf (3)

Banyak pengguna internet yang kemudian memuji kelakuan para pemain ini, salah satunya berkata “Aku sangat respect pada tim ini!” Pengguna internet lainnya juga berpendapat kalau tim ini adalah “tim paling sopan” yang pernah dia lihat.

Walaupun begitu, para pengguna internet di 2chan mengatakan kalau para pemain ini terlalu melebih-lebihkan perbuatannya. Mereka bisa sakit dan bahkan beberapa dari mereka mengatakan kalau apa yang dilakukan pemain-pemain ini aneh.

tim baseball meminta maaf

Menurut saya, untuk memperlihatkan penyesalan itu memang baik, apalagi bila kamu sudah berhasil membuat para pendukungmu kecewa. Namun memang saya juga berpendapat ini sedikit berlebihan, setidaknya pakailah payung supaya tidak kehujanan. Namun saya kagum dengan komitmen mereka, sesuatu yang sudah dipupuk sejak dini akan menjadi bekal untuk masa depan mereka.

sumber: Kotaku