[3 Eps Rule] Momo Kyun Sword

July 26, 2014 3:45 pm
[3 Eps Rule] Momo Kyun Sword

*garuk-garuk kepala* Saya pun bingung sebenarnya kenapa saya mau menambahkan anime ini dalam daftar tonton saya, tapi rasanya sayang bila sudah menulis artikelnya sepanjang ini tapi saya tidak menontonnya, jadi yasudahlah ya. Dari awal pun sudah terlihat akan jadi seperti apa anime yang penuh ‘buah’ ini.

Oh, mungkin sebaiknya jangan dibaca saat masih berpuasa.

‘Plot’ Momo lebih besar dari plot sebenarnya

Sepertinya sudah bukan misteri lagi kalau anime ini akan sarat dengan ‘plot’, dan pastinya bukan plot cerita tapi plot yang satunya lagi. Pembelokkan cerita rakyat Momotaro menjadi plot milik Momo memiliki konsep cerita yang tidak jauh berbeda, tapi hanya dengan kelamin yang berbeda saja bisa membuat semuanya terbalik 180 derajat.

3 eps rule momo kyun sword

Tentunya kamu juga sudah mengerti ‘plot‘ apa yang ditawarkan oleh Momo Kyun Sword. Baju ketat dengan ‘bukaan’ di tempat yang ‘seharusnya’ membuat anime ini menjadi utopia para pencari fanservice. Bukan hanya itu, Momo juga bisa berubah ala mahou shoujo (Hyoui Gattai) hanya untuk mengurangi jumlah kain yang melekat di badannya. Menurut saya, versi perubahannya jauh lebih cantik dari versi normalnya, mungkin karena dia terlihat lebih pintar, dan berbagai macam faktor lainnya.

3 eps rule momo kyun sword (8) 3 eps rule momo kyun sword (9)

Anime ini juga sering menyorot tempat-tempat yang sedikit kurang senonoh, memperlihatkan betapa liarnya bagian tubuh yang dipengaruhi gaya gravitasi.

3 eps rule momo kyun sword (5)

Yang penting karakternya banyak! Kepribadian karakter? Apaan itu?

Hanya dalam 3 episode, mereka berhasil mengeluarkan semua karakter yang ada dalam artikel ini, and then some. Terkadang saya bingung anime ini ingin menekankan fokus karakter yang mana. Karena masing-masing karakter hanya mendapat sedikit waktu tayang dan beberapa potong dialog saja membuat para staf terasa ‘memaksakan’ kepribadian terhadap setiap karakter.

3 eps rule momo kyun sword (4)

Terkadang saya juga berpikir, mereka sedikit malas menentukan nama dan karakteristik, misalnya untuk 4 celestial maiden, mereka memiliki nama yang sama dengan nama buah, warna yang sama dengan buah tersebut, dan ukuran dada yang sesuai dengan nama buah mereka. Suika (semangka) tentunya punya dada paling besar, Ringo (apel) memiliki dada normal dan seterusnya. Then there’s this demon king’s daughter, whom they named, ‘Onihime’. Seriously? Are you even trying?

3 eps rule momo kyun sword (2)

Karakter Momo sendiri pun memberi saya mixed feelings, sejak episode pertama Momo ditampilkan sebagai anak yang sedikit, bodoh dan ceroboh. Bodoh disini bukan  mirip dengan bodohnya Akihisa Yoshii dari seri Baka to Test. Namun bila Yoshii punya jiwa besar untuk menutupi kekurangannya, yang Momo miliki hanyalah dada besar untuk menutupi layar televisi kamu.

Kamu tidak akan pernah kehabisan buah persik di anime ini

Kamu juga akan kebanjiran buah persik di anime ini. Mereka selalu menggunakan persik di segala kesempatan, Momo lahir dari buah persik, pedang Momo memiliki ornamen persik, para dewa berbicara melalui ikat kepala persik, ledakan di anime ini berbentuk persik, ikat kepala Momo membentuk garis buah persik, lubang di baju Momo pun berbentuk persik sambil menonjolkan buah persik yang lain.

3 eps rule momo kyun sword (11)

Anime ini baru tayang sebanyak 3 episode, entah berapa banyak buah persik yang akan kembali mereka ‘tonjolkan’ di lain waktu.

Verdict: I don’t like this show yet I don’t hate it either. I’ll watched it ONLY when I absolutely have nothing BETTER to do

Sedari awal saya tidak pernah punya ekspektasi yang tinggi, bahkan saya menontonnya hanya karena merasa sayang sudah menulis artikel panjang-panjang tapi tidak mencoba menontonnya. It’s bland, anime ini tidak dibuat untuk cerita, anime ini dibuat untuk fanservice. Ya, mungkin ceritanya lurus dan jelas, karakternya bisa dipahami, bahkan animasinya cukup bagus. Namun semua itu dikemas secara mediocre, anime ini biasa, terlalu biasa, kecuali kamu senang buah persik.

Anime ini tidak jelek, masih banyak anime fanservice yang jauh lebih parah dari ini *coughSekatsuyocough*, dan saya yakin cerita anime ini masih bisa diikuti bila kamu menghendakinya. Tapi kalau saya, sepertinya saya lebih memilih untuk mengerjakan sesuatu yang lebih baik, kecuali saya benar-benar tidak punya pekerjaan lain yang lebih baik.

3 eps rule momo kyun sword (10)

Sebenarnya menuju episode 3, cerita anime ini terasa makin baik, apalagi di bidang lawakannya. Misalnya ada lawakan mengenai Abe Senmei yang memiliki hubungan homo dengan familiarnya, atau saat Onihime dan Enki terdiam melihat batu besar yang menggelinding ke arah mereka, reaksi telat keduanya sangat imut. Mungkin saat Enki ‘bermain-main jari’ dengan salah satu celestial maiden. Yang pasti, saya suka Enki melebihi karakter yang lainnya.

3 eps rule momo kyun sword (7)Enki itu jari kamu ngapain? Mengerti? Jangan ditonton sebelum Lebaran ya.