Fate/Stay Night Menjadi RPG Di Smartphone Dengan Seri Baru Fate/Grand Order

July 27, 2014 6:35 pm
Fate/Stay Night Menjadi RPG Di Smartphone Dengan Seri Baru Fate/Grand Order

Pengumuman selanjutnya dari presentasi khusus Fate/Stay Night hari ini adalah diumumkannya proyek game baru dari seri Fate/Stay Night, yang berjudul Fate/Grand Order.

Game yang disebut akan mengusung genre RPG ini adalah game untuk platform iOS dan Android. Beberapa staf inti dari Type-Moon, Nasu Kinoko dan Takashi Takeuchi juga disebutkan akan terlibat langsung dalam pengembangannya sebagai pembuat konsep orisinil dan karakter desainnya. Sementara skenarionya akan ditulis oleh Yuichiro Higashide dan Hikaru Sakurai.

ilustfatego

Selain itu terlihat juga daftar karakter desain yang diisi oleh banyak sekali desainer karakter dan ilustrator terkenal seperti Hiroyama Hiroshi, huke, PFALZ, Raita, Takenoko Seijin, Ishida Akira, dan lainnya. Terlihat juga nama desainer dari Type-Moon seperti Koyama Hirokazu, BLACK, dan lain sebagainya.

Fate Online Project “Reboot” ini juga disinyalir sebagai reboot dari proyek game online yang dulu sempat dicanangkan sebagai platform untuk Fate/Apocrypha yang sekarang berubah menjadi light novel.

Dengan banyaknya ilustrator yang terlibat, saya pribadi mengira bahwa game ini akan mengusung mekanisme game kartu seperti yang biasa dibuat untuk platform smartphone. Tidak usah berharap dengan tulisan “RPG”nya, ingat “RPG Bergaya Light Novel” dari Square Enix yang diwujudkan dalam bentuk School Girls Strikers?