Gundam Akan Melindungi Olympiade Tokyo 2020??

July 27, 2014 2:00 pm
Gundam Akan Melindungi Olympiade Tokyo 2020??

5 tahun yang lalu, seri Kidou Senshi Gundam baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 30, dan untuk merayakannya maka di tahun 2009 didirikanlah sebuah patung Gundam ukuran asli di Odaiba yang berdiri sampai sekarang. Dalam kurun waktu 2 bulan, patung tersebut dapat mendatangkan lebih dari 4 juta pengunjung.

Mungkin kamu juga ingat dengan artikel Gundam Global Challenge? Dimana semua orang di dunia ditantang untuk bisa membuat sebuah sistem untuk menggerakkan Gundam setinggi 18 meter tersebut. Gundam Global Challenge ini direncanakan untuk rampung pada tahun 2019 yang juga bertepatan dengan ulang tahun seri Kidou Senshi Gundam yang ke 40 tahun. Hanya terpaut setahun saja dari Olimpiade Tokyo 2020.

gundampanoramaio

Bila proyek tersebut berhasil direalisasikan, maka dalam Olympiade Tokyo 2020, stadion tempat festival olahraga tersebut diadakan akan dijaga oleh Gundam dan GM (versi produksi masal) ukuran asli. Bila hal ini terjadi, maka itu akan jadi hari yang mengharukan bagi para penggemar Gundam, juga menjadi sebuah kesempatan bagi Jepang untuk mempertunjukkan kebolehan teknologi mereka kepada dunia luar.

gm_III

Hanya 5 tahun bagi Jepang untuk membuktikan apakah berita ini akan menjadi kebenaran atau isapan jempol belaka. Namun saya bingung, memang perlu ya dijaga oleh Gundam? Memangnya ada yang sudah bisa membuat Zaku?

sumber: Yaraon
gambar: Drivegogo