[3 Eps Rule] Zankyou no Terror

July 30, 2014 6:26 pm
[3 Eps Rule] Zankyou no Terror

Ini sama sekali bukan anime yang akan dan bisa ditonton oleh semua yang biasanya update anime terbaru tiap minggu. Zankyou mungkin tidak akan dilirik oleh para penonton mainstream, tapi apakah itu patut membuat anime ini tidak pantas dicoba?

zankyounoterror3eps (3)

Jepang itu salah satu negara paling damai, katanya. Tapi tidak di Zankyou no Terror, dimana 2 pemuda SMU bernama kode Nine dan Twelve dengan alasan yang belum jelas meneror Tokyo dengan ancaman Bom dan menamai diri mereka sebagai Sphinx. Dan berkat untaian nasib buruk, mereka jadi melibatkan salah satu teman sekelas mereka yang tidak tahu apa-apa, Mishima Lisa. Dengan sebuah tujuan yang tidak jelas dan satu negara serempak mengejar mereka berdua, apa yang sebenarnya ingin Nine dan Twelve capai?

zankyounoterror3eps (2)

Zankyou no Terror adalah anime yang sudah saya tunggu-tunggu sejak tamatnya Higashi no Eden. Dengan tema cerita yang dewasa dan lebih realistis dibanding anime pada umumnya, angin segar serasa menerpa musim ini. Komedi? Harem? Romansa? Apaan tuh?

zankyounoterror3eps (4)

“Catch Me If You Can”, kejar-kejaran Sphinx dan kepolisian yang dipimpin oleh detektif veteran Shibasaki yang akhirnya berhasil memecahkan teka-teki Sphinx untuk bom berikutnya terlihat epik dan selalu membuat tegang. Apakah Sphinx akan membiarkan teka-tekinya dijawab terus oleh kepolisian? Atau akan ada kartu berikutnya yang akan mereka buka?

Menonton Zankyou no Terror itu bagi saya serasa nonton film crime thriller Hollywood, intens! Tak sabar menunggu episode selanjutnya!

Verdict: Beginilah seharusnya anime Noitamina! Bagi saya pribadi Zankyou no Terror pantas disandingkan dengan miniseri kriminal TV kabel Amerika. Bagi yang suka genre yang sama, mau suka anime atau tidak, cobalah!