Ketika Walikota Nagoya Cosplay Jadi Gintoki “Gintama”

July 31, 2014 3:02 pm
Ketika Walikota Nagoya Cosplay Jadi Gintoki “Gintama”

Buat kalian yang update tentang dunia Cosplay pasti sudah gak asing lagi dengan acara tahunan World Cosplay Summit, salah satu acara kompetisi Cosplay paling besar di dunia ini kembali diadakan di Nagoya tahun 2014 ini. Dan tampaknya seperti tahun-tahun sebelumnya acara ini kembali didukung penuh oleh pemerintah kota tersebut, karena kalau gak kenapa lagi walikotanya bahkan sampai mau cosplay jadi Gintoki dari anime Gintama.

Pada sebuah interview mengenai acara World Cosplay Summit ini tampak walikota Nagoya, Takashi Kawamura hadir dengan menggunakan setelan lengkap karakter Gintoki dari Gintama.

World Cospay Summit sendiri merupakan kompetisi cosplay yang sudah diadakan semenjak tahun 2003 di Nagoya Jepang, dengan tujuan untuk mempererat persahabatan antar cosplayer di seluruh dunia. Tidak hanya kompetisi cosplay, Cosplayer yang ikut berpartisipasi dalam acara ini juga akan ikut serta dalam parade cosplay yang berlangsung di Osu, Nagoya, salah satu pusat perbelanjaan paling terkenal. World Cosplay Summit ini sendiri berlangsung mulai dari tanggal 26 Juli hingga 3 Agustus 2014.

wcs-fi

Tahun ini Indonesia kembali ikut serta dalam World Cosplay Summit dengan diwakili oleh Dharma dan Ryan