Manga Hunter X Hunter ‘Kembali Libur’ Selama 2 Minggu

July 31, 2014 4:00 pm
Manga Hunter X Hunter ‘Kembali Libur’ Selama 2 Minggu

Yoshihiro Togashi kembali mengambil waktu cuti dari menggambar manga Hunter x Hunter selama 2 minggu. Pada bulan Juni lalu, Togashi meng-hiatuskan Hunter x Hunter selama satu minggu dan siapa yang tidak lupa dengan masa hiatus terlamanya selama 2 tahun?

HxH hiatus lagi

Mengenai alasan mengapa Hunter x Hunter kali ini harus mengambil hiatus kembali, hal itu belum diketahui. Namun kita tahu kalau kondisi badan Yoshihiro Togashi sendiri tidak begitu baik, sehingga beliau harus mengambil waktu libur beberapa bulan sekali (atau dua). Yoshihiro Togashi juga tidak suka menggunakan asisten dalam bekerja dan dia lebih suka menggambar semua manganya sendirian, mungkin itu juga menjadi salah satu alasan mengapa kondisi beliau kurang sehat.

togashi playing draquest hiatus lagi

Semoga dia tidak sibuk bermain Dragon Quest saja sih – Togashi adalah penggemar berat seri Dragon Quest .

Togashi telah mengambil waktu hiatus terlamanya terhitung mulai bulan Maret pada tahun 2012 lalu. Harapan saya adalah beliau bisa kembali melanjutkan manganya dalam kondisi prima, mungkin juga sudah saatnya untuk beliau mengambil asisten, mengingat usia beliau yang sudah tidak muda lagi.

sumber: ANN
gambar: pixiv/tyousyokumekabu