Studio Milik Masaaki Yuasa Memperlihatkan Teknik Animasi Ping Pong The Animation

July 31, 2014 2:35 pm
Studio Milik Masaaki Yuasa Memperlihatkan Teknik Animasi Ping Pong The Animation

Bagi kamu yang sangat mengagumi animasi dari anime olah raga Ping Pong the Animation yang ditayangkan pada musim lalu, mungkin kamu sering bertanya bagaimana mereka mendapat sebuah animasi yang begitu halus, berapa frame yang mereka gunakan atau berapa lama mereka membuat sebuah adegan yang begitu dinamis dan detil.

Namun Masaaki Yuasa, selaku sutradara Ping Pong bersama dengan Eunyoung Choi, pembuat key animation untuk Space Dandy dan Kick Heart baru saja mempublikasikan sebuah video yang menunjukkan sebagaian dari teknik animasi flash yang digunakan dalam Ping Pong. Video ini dipublikasikan dari studio milik Maasaki, Science Saru.

Beberapa orang menanyakan kepada kami bagaimana teknik spesial kami dalam membuat animasi TV Ping Pong. Dalam video singkat ini, kamu bisa melihat “bagian dalam” dari 2 adegan yang kami kerjakan untuk acara ini. Animator mengembangkan sebuah teknik digital baru untuk mendapatkan gerak lambat, berputar dan zooming, yang sangat susah bila kamu gambar dengan cara manual.”

Selain itu, studio Science Saru juga merilis beberapa gambar konsep milik Yuasa yang akan digunakan untuk episode ke 16 seri Space Dandy yang juga disutradarai olehnya.

rahasia animasi ping pong (2) rahasia animasi ping pong (3)

Bila kamu belum menonton Ping Pong the Animation dan masih galau apakah kamu harus menontonnya atau tidak, kamu bisa membaca sepotong reviewnya lewat 3 Eps Rule Ping Pong the Animation buatan JOI.

sumber: ANN