Kancolle Mendominasi Lantai Eksibitor Doujin Comiket 86

August 1, 2014 1:14 pm
Kancolle Mendominasi Lantai Eksibitor Doujin Comiket 86

Akhirnya tahta bergulir saudara-saudara! Setelah sekian tahun bertahta tanpa putus, Touhou Project secara resmi digulingkan oleh Kancolle sebagai seri dengan eksibitor doujin terbanyak di Comiket musim panas tahun ini.

002_976x637s

Berdasarkan laporan yang diunggah oleh ASCII, di C86 tengah bulan nanti jumlah circle atau doujin grup yang mengusung Kancolle sebagai seri utama yang akan mereka buat doujinnya meningkat lebih dari 2x lipat! Sementara Touhou menurun sedikit, meskipun penurunan itu cukup untuk membawa Kancolle naik ke puncak seri yang paling banyak akan hadir di C86.

Dibawahnya adalah para pemain lama seperti Kurobas, Kyojin, dan lain sebagainya, yang tidak berubah terlalu banyak. Dari atas kebawah di grafik diatas, 10 seri yang paling banyak akan hadir di C86 adalah;

Kancolle
Touhou
Kuroko no Basket
Shingeki no Kyojin
Idolm@ster
Tiger and Bunny
Love Live
Free
Hetalia
Vocaloid
Haikyuu
Yowamushi Pedal

Dalam soal variasi seri, nampaknya circle yang ditujukan untuk wanita memang mendominasi, dengan 6-7 seri yang didominasi penggemar wanita hadir dalam daftar tersebut. Tapi soal jumlah, Kancolle mengalami peningkatan yang signifikan. Bisa dibilang para pria di C86 akan mendapat banyak doujin dari satu atau 2 seri saja.

Jadi bagi yang biasa berburu doujin, kamu sudah tahu apa yang bisa kamu harapkan di situs doujin favoritmu 2 minggu lagi.

Sumber: ASCII
header: Pixiv